Iklan

Iklan

Bupati Subang Hadiri Penyerahan Pinang Batara Oleh Koperasi Ganas Madu

klikindonesia
5 Nov 2020, 14:15 WIB Last Updated 2020-11-05T07:15:55Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Bupati Subang, Haji Ruhimat atau yang biasa disapa Kang Jimat menghadiri acara penyerahan secara simbolis bibit Pinang Batara diselenggarakan oleh Koperasi Ganas Madu Sejahtera di Griya Cinangsi, Kecamatan Subang. Kamis, (05/11).

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Subang, Koperasi Ganas Madu Sejahtera bekerja sama dengan PT. Pinang Lampung Indonesia akan melakukan penanaman dan pengembangan pohon Pinang Batara. 

Sebelumnya Koperasi yang bergerak di bidang pertanian ini juga telah melakukan penanaman sereh wangi seluas 3 hektar. 

Kedepannya Koperasi Ganas Madu Sejahtera siap untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Subang khususnya dinas-dinas terkait dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani.

Pada sambutannya Kang Jimat mengungkapkan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh Koperasi Ganas Madu Sejahtera ini merupakan langkah yang ditunggu-tunggu oleh pemerintah Kabupaten Subang. 

Kang Jimat menjelaskan upaya seperti ini dapat menambah rasa optimis terhadap kemajuan ekonomi Subang.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang, Kang Jimat siap mensupport penanaman dan pengembangan pohon pinang di Kabupaten Subang. 

Kang Jimat menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan yang dimilikinya, dengan menanam pohon yang dapat menghasilkan nilai ekonomis dan ketahanan pangan salah satunya pohon pinang.

Tak lupa Kang Jimat juga mengucapkan terima kasih kepada Koperasi Ganas Madu Sejahtera atas upaya yang dilakukan saat ini. 

Kang Jimat berharap bisa melihat hasil panen pinang yang ditanam oleh Koperasi Ganas Madu Sejahtera agar dapat mengetahui sejauh mana memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para petani.

Buah pinang sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti meningkatkan nafsu makan, menyehatkan rahim, mencegah mulut kering, menambah stamina, dll. Pada kesempatan tersebut turut ditampilkan sampel produk olahan berupa minuman organik dan masker dari buah pinang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Hadiri Penyerahan Pinang Batara Oleh Koperasi Ganas Madu

Terkini

Iklan