Iklan

Iklan

Polsek Legonkulon Gelar Operasi Yustisi Dan Bagikan 50 Masker

21 Okt 2020, 13:22 WIB Last Updated 2020-10-21T06:22:15Z

NET | SUBANG- Operasi Yustisi yang digelar tadi pagi, rabu, 21/10/20 sekira pukul 09:00 WIB di depan Mako Polsek Legonkulon dilakukan bersama TNI-AD dan Satpol-PP

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH, kegiatan Operasi Yistisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Legonkulon, IPTU Asep Rustandi dengan didampingi enam personil anggotanya, satu personil dari unsur TNI-AD dan satu personil dari unsur Satpol-PP.

Operasi Yustisi ini dipokuskan pada pelaksanaan inpres NO 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, (COVID-19).

Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Legonkulon Polres Subang dengan sasaran Melaksanakan Penegakan Hukum ( Gakkum ) dengan Humanis terutama kepada masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan Masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan  dengan sanksi fisik dan sanksi sosial serta diberikan Masker apabila tidak menggunakan Masker.

Adapun sanksi fisik dan sosial bagi masyarakat yang tidak menggunakan Masker, disuruh Push Up sebanyak 10 kali, menyapu/membersihkan Tempat yang kotor dan hormat Bendera Merah Putih.

Disampaikan IPTU Asep, dalam kegiatan ini kami berhasil menjarinb sejumlah pelanggar dengan berikan sanksi fisik dua orang, sanksi sosial tujuh orang dengan total pelanggan sebanyak sembilan orang, dan membagikan 50 buah masker.

Masih dikatakan Asep, diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap protokoler kesehatan terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna pola hidup bersih dan sehat.

Terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, pungkasnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Legonkulon Gelar Operasi Yustisi Dan Bagikan 50 Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x