Iklan

Iklan

Polres Subang Gelar FGD Bersama Tim STIK Terkait Sosmed Dan Legitimasi Pembentukan Persepsi Polri

14 Okt 2020, 19:39 WIB Last Updated 2020-10-14T15:19:18Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Forum Grup Discussion (FGD) Polres Subang, bersama tim dari STIK sebagai peneliti terkait konsumsi isi sosial media dan legitimasi pembentukan persepsi Polri digelar siang tadi, rabu, 14/10/20 sekira pukul 11:00 WIB, di aula Patriatama Polres Subang.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP.,Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Subang, Kompol. Sukmawijaya S.sos.,MH.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, KOMBES POL Hari Santoso beserta tim, Kabag Sumda Polres Subang, Kabag Ops Polres Subang, Kasat Intelkam Polres Subang, Kasat Reskrim Polres Subang, Kasat Binmas Polres Subang, Kasat Sabhara Polres Subang, Kasie Propam Polres Subang, Perwakilan Personel dari masing-masing Fungsi, Perwakilan dari tokoh agama, perwakilan dari tokoh adat, dan perwakilan dari tokoh masyarakat, dengan jumlah yang hadir dalam giat tersebut sekira 40 orang.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Subang, mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dari STIK dan tamu undangan, yang telah hadir dalam kesempatan ini.

Disini saya mewakili Kapolres Subang, mudah-mudahan silaturahmi pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, ujarnya.

Dilanjutkan sambutan yang disampaikan ketua tim STIK, Hari Santoso, juga mengucapkan  terimakasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir dalam kesempatan ini.

Kami hadir disini beserta Tim, memohon bantuannya terkait informasi data-data dari media sosial dan perkembangan situasi terkini diwilayah Kabupaten Subang.

Kami harapkan, tambah Hari, agar semua pihak dapat memberikan data bagi kami terkait perkembangan di media sosial tanpa harus merasa sungkan.

Berikutnya  Dr. Ilham Prisgunanto, S.S., M.Si., juga turut menyampaikan kepada hadirin, yang intinya, kegiatan penelitian ini adalah kegiatan rutin yang sering dilaksanakan oleh kami.

Penelitian ini berguna bagi kami untuk memberikan masukan kepada pimpinan, dalam hal ini Bapak Kapolda Jawa barat terkait penggunaan Medsos.

Kami akan membuatkan rangking dari 12 Polres di wilayah Polda Jabar terkait dampak yang terpengaruh oleh Medsos.

Setelah ini kita buat dua tim pembahasan untuk menghemat waktu, pungkas Dr. Ilham.

Selanjutnya guna untuk melengkapi hasil penelitian, Kabag Sumda meminta tanggapan tokoh agama, tokoh masyarakat dan Mahasiswa terkait postingan medsos yang sering memviralkan kegiatan terkait kondisi terkini yang dapat menimbulkan situasi tidak kondusif.

Meminta informasi terkait perkembangan dan situasi di medsos dari tokoh agama, tokoh masyarakar dan Mahasiswa.

Meminta Informasi terkait Issue terkini yang berkembang diwilayah Kabupaten Subang.

Dan terakhir memberikan solusi, bagaimana  terkait melawan Hoaxs yang beredar di Medsos.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Subang Gelar FGD Bersama Tim STIK Terkait Sosmed Dan Legitimasi Pembentukan Persepsi Polri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x