Iklan


 

Iklan

Bupati Subang Hadiri Rakor PKK

klikindonesia
24 Sep 2020, 15:45 WIB Last Updated 2020-09-24T08:45:33Z




NET9 - Bupati Subang, H. Ruhimat atau biasa disapa Kang Jimat menghadiri virtual meeting Rapat Koordinasi dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu tingkat Kabupaten Subang tahun 2020 serta Pencanangan Gerakan Bersama lawan Covid-19 se Jawa Barat yang diselenggarakan oleh BKKBN di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Subang, Kamis (24/09/20). 


Tema rapat tahun ini adalah melalui kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan kita tingkatkan kepedulian bersama untuk hidup sehat dan sejahtera dalam adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju.


Kang Jimat menyampaikan harapannya agar program ini bisa menjadi momentum berharga dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Subang menuju Subang Jawara. Kang Jimat juga berharap keberhasilan program kependudukan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan program kesehatan lebih meningkat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena didukung oleh PKK sebagai motor penggerak pembangunan yang selalu siap dan sigap melaksanakan program-program pembangunan di semua tingkatan.


Sekaligus menyatakan dimulainya program ini, Kang Jimat menyampaikan jika Kabupaten Subang memasuki era industrialisasi yang memiliki dampak positif dan negatif terhadap kehidupan sosial masyarakat. Hal ini merupakan tantangan untuk terus melaksanakan program-program pembangunan yang terintegritas secara sinergis dengan melibatkan berbagai sektor terkait. Kang Jimat juga mengucapkan selamat bekerja dan mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.


Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat memberi saran jika pelaksanaan program harus disesuaikan dengan kondisi masa pandemi seperti KIE melalui video atau media sosial, pembinaan melalui virtual/webinar, posyandu dan imunisasi dilaksanakan secara keliling, penggunaan alat kontrasepsi pil dan kondom melalui kunjungan rumah, pelaksanaan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Beliau juga menyampaikan tujuan dari program ini adalah intensifikasi peran gerakan PKK dalam program Bangga Kencana dan Pembangunan Kesehatan Keluarga yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektor terkait disemua tingkatan wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera.

.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dispemdes  Kabupaten Subang, Kepala DP2KBP3A Kab. Subang, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Seluruh Camat Se Kabupaten Subang, Kepala Puskesmas Se Kabupaten Subang, Ketua TP. PKK Kabupaten Subang beserta jajarannya.



Jay

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Hadiri Rakor PKK

Iklan


Terkini

Iklan