Kerugian Rp 980 Juta, Api Luluh Lantakkan 28 Kios Pasar di Kawasan Kebun Raya Cibodas Cianjur
Cari Berita

Advertisement

Kerugian Rp 980 Juta, Api Luluh Lantakkan 28 Kios Pasar di Kawasan Kebun Raya Cibodas Cianjur

July 12, 2020


Foto: Fach/netsembilan.com

NET 9 | Cianjur - Penanggulangan kebakaran menghanguskan puluhan kios pasar di kawasan wisata (taman) Kebun Raya Cibodas, menghabiskan waktu dua jam 15 menit, hingga mengerahkan empat unit armada (mobil) pemadam kebakaran (Damkar) malam itu.

Informasi diterima, pasca kebakaran tersebut,  kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp980 juta, api meluluh lantakkan sebanyak 28 kios milik para pedagang sandang dan pangan, di  Kampung Cibodas RT8/8, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (12/7/2020).

Komandan Regu Damkar Pos III Cipanas, Saiali mengatakan, personil diturunkan sekitar 20 orang. Bahkan, armada empat unit mobil.

"Informasi laporan sebelumnya diterima dari beberapa warga setempat ada di lingkungan sekitar pasar Cibodas kang," terangnya.

Itu menerima laporan, masih papar Saiali, sekitar pukul 10.50 WIB. Dan, pihaknya langsung bergerak menuju tepat kejadian perkara (TKP) ke lokasi. 

Sementara, masih kata Komandan Regu pos Damkar Cipanas, jarak tempuh menuju ke lokasi tempat wisata Cibodas, itu sekitar empat kilometer ada.

"Saat ini sudah didata, kerugian mencapai Rp980 juta, dan akibat kebakaran tersebut itu dari arus pendek listrik," ujar, Saiali.

Terakhir, dia menambahkan, masih beruntung saat peristiwa kebakaran malam itu, tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material saja, dan kini terus berkoordinasi dengan para pemilik kios. Artinya akan ditindaklanjuti.

"Bangunan kios di pasar tersebut, itu mudah terbakar. Sehingga, api dengan cepat meluluh lantakkan barang dagangan milik para pedagang serta seisinya," tandasnya.(fach)