Kegiatan Verifikasi Calon Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Ciherang
Cari Berita

Advertisement

Kegiatan Verifikasi Calon Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Ciherang

July 17, 2020


Foto:Jun/ded/netsembilan.com

NET 9 | CIANJUR - Verifikasi calon penerima manfaat bantuan progam keluarga harapan (PKH) dilaksanakan di Aula Desa Ciherang, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jumat (18/7/2020).

kegiatan tersebut dilakukan oleh tim pendamping PKH Desa Ciherang (Nashir Ahmad Noor SH), sesuai data yang diterima Desa Ciherang calon penerima progam ada sejumlah 106 kepala keluarga, jadi jumlah data keseluruhan keluarga yang masuk akan mendapat progam tersebut.

Pendamping PKH Desa Ciherang Nasir Ahmad Noor mrngatakan, dari jumlah calon penerima tersebut, terdiri dari keluarga jompo ( lanjut usia ), keluarga yang masih mempunyai tanggungan anak bersekolah dan anak balita yang semuanya masuk kriteria miskin/ kurang mampu. 

Selain itu, progam tersebut bertujuan untuk mengurangai beban warga miskin, yang mana dapat memutus mata rantai  sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan." tuturnya.

Sementara Kepala Desa Ciherang Nyanyang Sarip Hidayat mengucapkan trimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah, bahwa PKH juga mendukung untuk pencapaian tujuan pembangunan milleniaum atau millenium development goal (MDGS). tujuan lain dari progam PKH  dapat meningkatkan akses dan kwalitas pelayanan kesehatan, serta meningkatkan taraf pendidikan , kesehatan gizi.

Ia berharap progam tersebut segera dapat terealisasi, tetapi tidak bisa mengelak disetiap progam bantuan dari pemerintah.  

Sementara pendamping maupun perangkat desa, siap memberikan penjelasan bagi warga yang belum paham, menurutnya semoga bantuan ini bisa tepat sasaran bermanfaat bagi calon penerima", pungkasnya. (Jun/Ded)