Ratusan Aksi Masa LSM GMBI, Tolak RUU HIP
Cari Berita

Advertisement

Ratusan Aksi Masa LSM GMBI, Tolak RUU HIP

June 30, 2020


(foto/Saeful/netsembilan)

NET 9 | Purwakarta - Ratusan masa yang tergabung dalam  Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Purwakarta, gelar aksi di gedung DPRD Purwakarta, menolak dengan tegas  Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila  (RUU HIP), serta  meminta DPRD kabupaten Purwakarta Membuat surat rekomendasi yang di tujukan ke DPR RI supaya Menghentikan RUU HIP, Selasa (30/6/2020).

Ketua LSM GMBI kabupaten Purwakarta,H Elan Sopian  mengatakan, Dengan adanya Inisiatif DPR RI tentang RUU HIP secara tegas mendapatkan reaksi yang keras dari komponen anak bangsa agar RUU HIP di hentikan .

"Kami dari LSM GMBI Purwakarta menolak dan segara Hetikan proses legalitas dan Cabut dari Prolegnas RUU HIP ",ucap elan. 

Karena Pancasila sebagai Falsafah berbangsa dan bernegara, demi terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dan berkomitmen setia bela Pancasila, sebagai wujudnya dan memperkokoh tali persaudaraan serta sebagai alat perekat, dan pemersatu bangsa dalam berfikir, berprilaku, serta berkomitmen setia bela Pancasila.


Sebagai langkah mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati.
Meminta kepada DPRD kabupaten Purwakarta agar membuat Surat Rekomdasi yang di tujukan kepada DPR RI supaya menghentikan RUU HIP", pungkasnya .

Menurut ketua LSM GMBI pengurus Kecamatan (PK) Jatiluhur, Jeris menambahkan saat diwawancara disela-sela aksi mengatakan, bahwa aksi ini menolak RUU HIP.
Kami meminta RUU HIP diberhentikan dan tidak lagi di bahas di DPR RI,” tutupnya. (Saepul)