Indahnya Pilkada Aman Damai, Kapolres Cianjur Kungker ke DPC PPP Cianjur
Cari Berita

Advertisement

Indahnya Pilkada Aman Damai, Kapolres Cianjur Kungker ke DPC PPP Cianjur

June 29, 2020


foto/mt/netsembilan : Menjelang Pilkada 2020, Kapolres AKBP Andi Juang Priyanto Saat Berkunjung Ke Kantor DPC PPP Kabupaten Cianjur.

NET 9 | CIANJUR - Kapolres Cianjur, AKBP Andi Juang Priyanto, dikawal jajarannya silaturahmi kunjuangan kerja (Kungker) ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 13:00 WIB, di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (29/6/2020).

Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmy Perkasa mengatakan, sangat mengapresiasi atas kedatangan atau kunjungan kerja (Kungker) Kapolres Cianjur beserta jajarannya. Melihat sangat serius, berbicara tentang persoalan indahnya keamanan dan kenyamanan masyarakat di Pilkada 2020 nanti.

"Intinya, bisa menjadi motivasi para calon maupun para pengusung partai politik (Parpol) bagaimana caranya, bahwa partai politik ini harus lebih berpikir aman, damai sesuai harapan semua pihak," katanya saat ditemui langsung di meja kerjanya.

Pihaknya menginformasikan, rencananya dalam dekat ini akan menyelenggarakan acara rapat pimpinan cabang (Rapimcab) berbicara tentang bagaimana kekompakan para kader dan simpatisan DPC PPP Cianjur, untuk mengusung calon itu sendiri. Bahkan hal ini, yang disampaikan oleh Kapolres Cianjur, untuk disebarkan kepada seluruh struktur, baik di tingkat kecamatan maupun sampai tingkat desa.

Terakhir, Jimmy menambahkan, pihaknya juga akan melakukan hal sama kunjungan. Setelah itu barulah komunikasi dengan partai-partai politik lainnya, bagaimana kampanye yang dilakukan itu kampanye damai, jangan kampanye hitam. Minimal sekurang-kurangnya di tubuh internal partai partai (Parpol) masing-masing dulu, untuk melakukan hal yang sama pesan dari Kapolres Cianjur.

"Tujuannya untuk Cianjur yang nyaman dan tenang di pesta demokrasi Pilkada nanti," pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Cianjur menyampaikan, ini kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi. Dan, terus sosialisasikan tentang protokol kesehatan, untuk antisipasi penyebaran melawan Covid-19.  Biar temen-temen nanti melaksanakan pesta demokrasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti, itu tidak ada laporan yang melanggar. 

"Nah, jadi terus melakukan upaya untuk mengikuti program kesehatan," katanya.

Masih papar AKBP Juang, mempunyai program indahnya Pilkada damai di wilayah Cianjur. Jadi, semua sepakat, bahwa pesta demokrasi adalah pestanya untuk rakyat.

"Kita senang-senang dalam artian, melaksanakan aspirasi, jangan sampai ada niatan untuk ujaran kebencian dan kontek lainnya," harap Kapolres Cianjur.

Pihaknya menyampaikan, hampir semuanya Partai Politik (Parpol) di Cianjur sudah dikunjungi silaturahmi. Itu terhitung sudah empat hari dari saat ini, mulai dari PDI-P, DPD Golkar terus juga ke kantor DPC Partai Demokrat, DPD Nasdem, dan DPC PAN. 

"Mungkin yang belum dijunjung rencananya akan ke kantor DPC Partai Gerindra dan DPD PKS, ya sekarang ke DPC PPP Cianjur",ujarnya.

Terakhir, Kapolres Cianjur berharap, optimis kalau semua sepakat temen-temen media juga memberitakan secara netral. Artinya, tidak nambah-nambahin tidak manas-manasin, kepolisian juga sudah siap netral. Begitu pula temen-temen Parpol juga siap, untuk pesta demokrasi.

Sementara ditanya untuk persiapan pengamanan Polres Cianjur belum tentukan berapa personil pasukan akan diturunkan. Jelasnya, masih belum ada kegiatan begitu urgent (penting). Kini, pihaknya hanya mengamankan KPUD Cianjur saja, sekitar 20 orang, sama patroli di Bawaslu Cianjur, dan ke tempat-tempat Parpol.

"Kita patroli terus, juga bila mulai ada spanduk-spanduk terpasang di pinggir jalan raya. Itu kita amankan semuanya," pungkasnya.(mt/pen)