Waka Polres Indramayu Dan Personil Berjibaku Bersihkan Sampah Dilokasi Banjir Di Desa Sumuradem
Cari Berita

Advertisement

Waka Polres Indramayu Dan Personil Berjibaku Bersihkan Sampah Dilokasi Banjir Di Desa Sumuradem

January 10, 2020




NET 9||INDRAMAYU_ Hujan deras   yang mengguyur wilayah Kab,Indramayu, Jawa Barat, dari pagi hingga siang, hari Kamis (09/01). Mengakibatkan banjir, yang menimpa penduduk di Desa Sumuradem Kec, Sukra Kab, Indramayu. 

Banjir tersebut, tercatat Sebanyak 200 rumah terendam banjir dengan kedalaman berfariasi antara 50cm hingga 100cm dan 500 jiwa terkena dampak.


Musibah banjir yang melanda di Desa Sumuradem, membuat Para pejabat di Polres Indramayu berjibaku mengantisipasi banjir sususulan dengan membersihkan sampah di selokan yang mengalir ke sungai.


Nampak Wakapolres indramayu Kompol Nanang S didampingi Kasat Sabhara, Kasat Polair dan Para PJU Polres Indramayu beserta unsur Muspika Kec. Sukra, bergerak memimpin langsung di lokasi yang terdampak banjir.

Menurut Wakapolres Indramayu Kompol Nanang mengatakan banjir tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi.

." Bayangkan mulai dari hari rabu malam 8/01/20 sampai siang hari hujan tidak henti, sedangkan sungai yang melintasi desa sumuradem tidak bisa menampung debit air, dan di tambah lagi adanya air dari laut utara jawa yangg sedang mengalami rob, Sehingga mengakibatkan aliran sungai kalen tengah meluap membanjiri rumah rumah warga." Ungkapnya

Agar air lancar kembali, dan Antisipasi banjir susulan, nampak beberapa anggota Dalmas Polres Indramayu bersama warga membersihkan sampah yang menyumbat saluran air yang menghalangi aliran sungai sehingga aliran sungai bisa lancar.

Reporter :Budi