Sebelum Bawa Kabur Mobil Bermuatan Semen, Pelaku Racuni Supir Di Indramayu
Cari Berita

Advertisement

Sebelum Bawa Kabur Mobil Bermuatan Semen, Pelaku Racuni Supir Di Indramayu

January 7, 2020




NET9||Indramayu_ Hamam Slamet (50) Warga Desa Kempek Kec,Gempol Kab,Cirebon yang bekerja sebagai Supir ekpedisi bermuatan semen, telah menjadi korban Pencurian dan kekerasan (Curas).

Mobil dan muatan semen yang ia kemudikan dibawa kabur pelaku, usai Pelaku meracuni Hamam Slamet dengan Racun tikus, namun nasib baik Hamam masih bisa terselamatkan, ia hanya mual mual dan dapat tertolong.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat ( 03/01/ 2020) sekira pukul 09.45 wib., Di Depan PT. Rejeki Toyota  Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu.

Dengan kejadian tersebut, usai Korban Hamam selamat dari Racun, ia melapor Ke Polres Indramayu.

Sedangkan Laporan itu, Polisi berhasil mengungkapnya dan membekuk pelaku serta penadahnya.


Pelaku yang ditangkap berinisial "TS",(41) tahun, swasta, Desa Cengkong Kec. Purwasari Kab. Karawang, sedangkan pelaku penadah ada dua orang ysng berinisal "AC", (43) tahun, Swasta, Desa jaya Mulya Kec. Kroya Kab. Indramayu
Dan "DS", (55) tahun, Swasta, Desa Kedungwungu Kec. Anjatan Kab.Indramayu.

Sementara itu, Menurut Kapolres Indramayu AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si Mengungkapkan kronoligis modus Pelaku. 

." Pelaku ini, ikut menumpang kepada korban selaku sopir ekspedisi transportir pengiriman semen ke Pamanukan Subang."ungkapnya dalan konfrensi pers, Di Mako Polres Indramayu Senin (06/01).

Lebih lanjut Kapolres mengungkap 

."Pelaku kemudian melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan cara ketika di perjalanan tepatnya di tempat pemberhentian truk Desa Cadangpinggan Kec.Sukagumiwang Indramayu,  pelaku memberikan minuman teh susu yang sudah dicampur dengan racun tikus." Ungkapnya 

." Dan dalam perjalanan selanjutnya korban meminum minuman yang diberi pelaku, sampai di Jl. Raya Bangkaloa lir Widasari Indramayu korban merasakan mual dan muntah sehingga kendaraan di pinggirkan sampai korban tidak sadarkan diri kemudian korban diturunkan oleh pelaku dan ditinggal di semak-semak dekat lampu merah Bangkaloa Ilir, selanjutnya kendaraan berikut barang dikuasai dan dibawa kabur oleh pelaku kemudian dijual kepada para penadah." Pungkas nya

Dari pengungkapan tersebut, Barang Bukti yang diamankan 1 (Unit) Mobil truk Isuzu , 1  Botol air mineral yang berisi sisa minuman yang telah dicampur racun, 1 (buah) Bekas bungkus plastik racun tikus, 1 (Unit) Hp merek spc, Uang tunai 10 juta, 1 (Buah) Tas warna hitam, 1 (Buah) Kartu atm BCA, 1 (lembar) Nota pembelian, 10 Rb Uang tunai untuk membeli minuman.

Sedangkan barang buktu dari penadah diamankan  2 (unit) Mobil Suzuki Futura, 2 (Unit) Hp nokia warna hitam, Uang tunai Rp. 992.000, 1 (buah)Tas warna hitam,3 Buah Nota, 4 (buah) Kunci kontak dan STNK
dan 480 Semen merk tiga roda.


Para pelaku penadah ikut ditangkap dikarenakan membeli semen tiga roda semua yang ada di kendaraan sebanyak 480 (empat ratus delapan puluh) sak semen merk tiga roda dari pelaku dengan harga dibawah pasaran yaitu Rp. 48.000,- per sak dengan harga normal dipasaran Rp. 56.000,-, sehingga pelaku mendapat keuntungan Rp. 8.000,- per sak.

Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP diancam dengan hukuman penjara paling lama 9 (sembilan) tahun penjara.

Sedangjan bagi penadah dijenakan Pasal 480 KUHP diancam dengan hukuman penjara paling lama 
4 (empat) tahun penjara

Sementara,Tersangka masih dilakukan Penahanan di Rutan Polres Indramayu untuk proses Penyidikan selanjutnya.(bd)