Personil Polsek Jatibarang Indramayu Berikan Penjagaan Tempat Ibadah Vihara
Cari Berita

Advertisement

Personil Polsek Jatibarang Indramayu Berikan Penjagaan Tempat Ibadah Vihara

January 25, 2020



NET 9||INDRAMAYU_ Personil Polsek Jatibarang Memberikan pengamanan dengan melakukan penjagaan tempat ibadah vihara Budhi Asih di Desa Jatibarang Baru dari malam hingga siang pada perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020, Sabtu (25/01).

Penjagaan tempat ibadah di vihara Budhi Asih tersebut, demi wujudkan wilayah hukum Sektor Jatibarang aman, nyaman dan kondusif dalam menjalankan ibadah umat Tionghua di Negara Republik Indonesia.

Sementara itu, kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna melalui Kanit Shabara Polsek Jatibarang Aiptu Khalil, dilokasi Vihara menuturkan,bahwa pengamanan yang ketat terjadi pada situasi ramai, puncaknya tadi malam.

." Yang ramai pengunjungnya tadi malam, hari ini pagi, cuma ada satu dua yang beribadah, tapi tetap kami jaga.'' tuturnya, Sabtu (25/10), pagi.

Menurutnya penjagaan pengamanan Tahun Baru Imlek di Tempat Ibadah Vihara Budhi Asih, melibatkan dari personil sektor lain.

." Iya penjagaan pengamanan di BKO kan dari personil lain, Polsek Tukdana, Polsek Widasari dan dari Polres, Alhamdulillah situasi Aman dan Kondusif." Pungkasnya

Berbeda dengan informasi dari Brigpol Aris, Bhabinkamtibmas Desa Kalimati yang ikut dalam penjagaan, dia menuturkan Vihara Budhi Asih memiliki tiga ruangan untuk beridah umat lain.

." Kami jaga tempat ini, dan ternyata vihara budhi asih ini memiliki tiga tempat ibadah yakni ibadah buat umat hindu,budha dan konghocu." Ujarnya

Sementara itu, Juru Kunci Vihara Budhi Asih, Yang disebut Anggota bpk Edi tidak bisa dimintai keterangannya, karena terlihat lelah. 

Biro : Indramayu