Pengadilan Negeri Cianjur,Gelar Sidang Perdana Ipda Erwin Yudha
Cari Berita

Advertisement

Pengadilan Negeri Cianjur,Gelar Sidang Perdana Ipda Erwin Yudha

January 22, 2020



NET 9|| CIANJUR _Suasana persidangan kasus tewasnya Ipda Erwin Yuda Wildani pelaksanaan Sidang Perdana Pasal 170 dan atau 412 KUHP An Terdakwa Rian dkk di PN (Pengadilan Negeri) Cianjur dengan  Agenda Pembacaan Dakwaan dan Epsepsi dari para Terdakwa telah selesai di gelar secara terbuka untuk umum, situasi aman, tertib dan kondusif.

Sidang dipimpin Hakim Ketua Glorious Anggundoro, Hakim Anggota 1 Patti Arimbi, dan Hakim Anggota 2 Dicky Wahyudi itu berisikan dua agenda, yaitu pembacaan dakwaan dan eksepsi terdakwa.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) , Slamet Santoso, mengatakan, dalam kasus itu kelima terdakwa memiliki peran masing-masing, dari aksi demo, pembakaran ban, hingga menyiapkan bahan bakar bensin. Sehingga penerapan pasalnyapun berbeda bagi kelima terdakwa itu.

Sidang tersebut  di hadiri dan saksikan oleh para pihak antara Orang tua (Ibu kandung dan kerabat) para terdakwa (15 orang). Sahabat Para terdakwa dari pok GMNI dan PMII Kab Cianjur (10 orang), 3 orang perwakilan dari Bandung dan 3 orang dari Sukabumi.

Istri, Anak dan Keluarga Alm Ipda Erwin (6 orang)
 Masyarakat umum lainya sekitar 20 orang dan insan media sekitar 20 Orang.

Sidang akan di lanjutkan Hari Rabu depan tanggal 29 Januari 2020 di Ruang Tirta PN (Pengadilan Negieri)Cianjur dengan  Agenda, Tanggapan dari Jaksa penuntut umum atas Epsepsi dari kuasa hukum para terdakwa.

Liputan : yati.N