Pedang Bakso Ikut Memeriahkan Spiritual Bambu festival di Tajug Gede Purwakarta
Cari Berita

Advertisement

Pedang Bakso Ikut Memeriahkan Spiritual Bambu festival di Tajug Gede Purwakarta

January 1, 2020

Foto : Eko, Pedang Bakso Sekaligus Ketua KPBN Korwil Purwakarta

NET 9 | PURWAKARTA
Dalam rangka pergantian tahun baru 2020, sejumlah pedagang ikut memeriahkan acara spiritual bambu festival yang diselenggarakan di tajug Gede Cilodong tepatnya di masjidnya.

Salah satu pedagang bakso yang ikut memeriahkan, Eko Nurharyanto, mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, pihaknya merasa bahagia karena bisa berjualan dan ikut memeriahkan acara spiritual bambu festival. 

"Saya ikut memeriahkan acara ini karena saya diundang oleh pak Dedi Mulyadi untuk ikut memeriahkan acara dengan berjualan", katanya saat ditemui di lokasi, Selasa malam (31/12).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa konsep pembangunan di tajug gede Cilodong ini sangat menarik wisatawan, sehingga berdampak pada pembeli.

"Pembangunan ini sangat bagus ya, karena ini dapat meningkatkan wisatawan di sini, cuman tadi dari jam 15:30 sampai 20:30 Wib, itu hujan gede dan sempet kami kebingungan karena hanya memakai saung yang sudah disediakan oleh pengelola masjid", ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut Eko, walau hujan pengunjung tetap saja rame, sampai saat ini pengunjung terus berdatangan, dan Alhamdulillah dagangan saya habis.


"Alhamdulillah mas, bakso udah habis pukul 22:00 Wib, padahal waktu masih ada dua jam an lagi dan masih banyak pembeli yang menanyakan tapi udah habis", ujar Eko yang Juga Ketua Umum Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Purwakarta.

Sementara Ditempat yang sama, Pedagang Sate Maranggi, Siti mengatakan bahwa dengan digelanya acara ini, juga salah satu memperkenalkan makan khas Purwakarta sate Maranggi.

Pihaknya berharap, kedepan dengan adanya destinasi wisata baru ini bisa menambah wisatawan dari berbagai kalangan sehingga dapat meningkatkan perekonomian pedagang di Purwakarta.

Laporan : Teguh