Kegiatan dikompetisi keahlian BPDS(Bisnis Daring dan Pemasaran)SMKN 1Cianjur
Cari Berita

Advertisement

Kegiatan dikompetisi keahlian BPDS(Bisnis Daring dan Pemasaran)SMKN 1Cianjur

January 22, 2020



NET9 || CIANJUR -Bisnis Daring dan Pemasaran (BPDS) adalah salah satu kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Cianjur Melalui penerapan Kurikulum 2020 serta kerjasama dengan berbagai Dunia Usaha maupun Industri, kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 1Cianjur Jl.siliwingi kabupaten. 

Cianjur,menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, sehingga dapat mengimplementasikan keahliannya secara optimal. Kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran membekali siswa agar mampu memanfaatkan teknologi terkini seperti web, media sosial sebagai sarana e-commerce, menjadi Wirausaha, Pramuniaga, Tenaga Administrasi Gudang, Kasir, Operator Mesin Bisnis, Pengelola toko offline maupun Online.Rabu (23/1/3020).


Disisi lain sebagai guru produktif Dra.Siti Rochanah Untuk lebih mendekatkan siswa dengan industri, salah satunya adalah dengan kegiatan outing class. Dengan kegiatan outing class ini diharapkan, siswa-siswa BDPS dapat lebih memahami dunia kerja yang sesungguhnya. 

Gini Roliah S.pd mengungkapkan,Kegiatan outing class pada tahun ini, yang di ikuti  siswa-siswi BDPS diberikan penjelasan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang ada di perusahan tersebut. 

“Kegiatan ini akan menjadi event setiap tahunnya, supaya siswa punya gambaran yang lebih baik tentang dunia industri dan dunia usaha. Bukan hanya mendengar cerita dari gurunya saja, tetapi langsung pemaparannya di tiga titik kelas, lokasinya. Sehingga pemahaman mereka tentang industri ini benar-benar tersampaikan dengan baik”, ujar Ibu Gini Rohaliah S.pd, selaku Ketua program  BDPS.


Selain itu Dina Agustina ,S.pd sebagai guru mapel produktif BPDS menambahkan,kegiatan outing class, Kompetensi Keahlian BDPS SMKN 1 Cianjur belum lama ini juga melaksanakan Uji Kompetensi  Alfamart Class. Uji kompetensi ini merupakan sebuah rangkaian dari proses yang telah dijalani oleh siswa-siswa BDPS Dengan adanya Uji Kompetensi ini diharapkan adanya pengakuan dari industri terkait dengan kompetensi siswa-siswi BDPS.


Ditambahkan Muh Alvi irpansyah S.AB guru mapel produktif BPDS menambahkan,selain ketiga kegiatan diruangan kelas kegiatan di atas, BDPS juga melakukan kerjasama dengan recrutment siswa magang. Kegiatan magang di Sekolah ini tentu sangat menguntungkan bagi siswa-siswi BDPS, sebab akan memperoleh pengalaman yang luas di sebuah industri besar",pungkasnya.

Liputan :Yati nurhayati