Mantap,,, Visi Misi SYARIF Calon Kades Ciputri
Cari Berita

Advertisement

Mantap,,, Visi Misi SYARIF Calon Kades Ciputri

January 27, 2020



NET 9 || CIANJUR_Jalan utama ciherang-sarongge yang menuju objek wisata Saung Sarongge dan jalan desa lainnya akan menjadi prioritas utama dalam pembangunan infrastuktur Desa Ciputri Kecamatan Pacet Cianjur.

Hal tersebut dikatakan Syarif Abdul Karim, S.Sos.(46) selaku Calon Kepala Desa Ciputri sa'at ditemui dirumah nya, senin 27/01/2020.

Bukan hanya Jalan, program andalan lainnyapun siap diluncurkan, diantaranya Program Ciputri Ca'ang yaitu pemasangan lampu disepanjang jalan Ciherang-Sarongge, pembangunan irigasi dan sarana air bersih.

"Insha Allah saya mempunyai Visi Ciputri Ngahiji Tur Mandiri, Ngawujudkeun Hareupan Insha Allah Ngahiji, adapun program andalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ciputri, diantaranya  jalan Ciherang-Sarongge, Ciputri Ca'ang dengan memasang lampu disepanjang jalan Ciherang-Sarongge. 


Dia Mengungkapkan Pembangunan irigasi untuk pertanian, menyediakan Sarana air Bersih dan meningkatkan perekonomian  masyarakat dengan program ekonomi kreatif, yaitu memperdayakan masyarakat terutama para pemuda-pemudi dalam menghasilkan kerajinan tangan, yang mempunyai nilai jual," katanya.

Desa Ciputri terkenal dengan cuacanya yang sejuk, perkebunan yang luas serta objek wisata Saung saronggenya yang mampu menarik para wisatawan baik dalam maupun luar kota, membuat Sharif memutuskan untuk maju menjadi Calon kepala Desa Ciputri 2020-2026, menurutnya desa yang penuh dengan Sumber Daya Alam mesti dikelola dengan lebih baik agar perekonomian masyarakat bisa meningkat.

"Peningkatan ekonomi dalam pengelolaan sabun sereh wangi, jahe merah dan ekonomi kreatif kerajinan tangan seperti pembuatan asbak, hiasan rumah serta grup karinding yang ada diwilayah desa Ciputri perlu ditingkatkan dan dibantu agar ekonomi masyarakat bisa terus meningkat," katanya.

Dilain tempat, Nanang (58) warga setempat mengatakan dirinya sangat mendukung dengan majunya Sharif dalam mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Ciputri, menurutnya Sharif adalah tokoh masyarakat yang selalu memikirkan kemajuan Desa Ciputri, dilihat dari rekam jejaknya sa'at merintis Objek Wisata Saung Sarongge sampai membaktikan diri menjadi BPD Desa Ciputri.

"Saya akan dukung pak Sharif dengan mencoblos Nomor urut 2 karena saya percaya dengan dedikasi pak Sharif dalam pemerintahan, beliau juga perintis Objek wisata Saung Sarongge dan sekarang menjadi Dewan pengawas Koperasi Sugih Makmur pernah menjabat sebagai BPD Desa Ciputri selama dua periode, sehingga menurut saya, beliau paham dengan apa yang diinginkan warga dan sangat dikenal dikalangan masyarakat desa Ciputri," pungkasnya.

Koresponden : Edo