Kinerja Sekdes Warudoyong yang Kreatif, Dalam mengelola Administrasi Desa
Cari Berita

Advertisement

Kinerja Sekdes Warudoyong yang Kreatif, Dalam mengelola Administrasi Desa

January 28, 2020




NET9 || CIANJUR _Pemerintahan Desa Warudoyong yang mempunyai tugas diantaranya  mengelola keuangan, menyusun dan melaksanakan APBdes,disamping tugas-tugas lain yang kami selaku sekdes tidak lepas dari kepala desa sebagai Pemangku kebijakan juga kami Pelaksana administratif dan unsur aparatur,sesuai tugas dan Fungsi juga di tuntut memiliki jiwa akuntable yang berarti bertanggung jawab sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam mengelola administrasi desa seperti ini yang di tunjukkan oleh  Aris R Maryanto di sapa dengan panggilan sehari-harinya bpk Aris sekretaris desa warudoyong kecamatan Cikalong kulon kabupaten Cianjur yang sudah berjalan menjabat tiga tahun kurang lebih  sebagai sekdes. Sekdes Aris R Maryanto sukses dan dianggap mampu menjalankan administrasi desa. 

Menurut pengakuan sekdes Aris R Maryanto“selama ini saya bekerja sebagai sekdes penuh dengan rasa tanggung jawab,  jujur  dan transparan terhadap siapapun, termasuk dalam menjalankan semua PROGRAM pembangunan yang dibiayai oleh pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat. Seperti dana desa  (DD)dan banprof,juga Program lainnya, sepeserpun tidak ada yang saya selewengkan”. Ungkapnya.

Alhamdulillah desa warudoyong ini sangat bersih dari segala penyimpangan” saat diwawancara  media NET9  ruangan kerjanya,  Masih menurut sekdes Aris R Maryanto Penataan program apapun yang saya lakukan selama ini, senantiasa untuk mengedepankan kebersamaan dengan semua pihak. Menjalankan tugas jujur, transparan dan amanah  dipertanggungjawabkan

Dia  berharap dengan bekerja jujur dan transparan, agar kedepan tidak ada perangkat desa yang berurusan dengan aparat hukum. Terkait inilah yang patut di jadikan contoh demi menjaga penyimpangan-penyimpangan dari segala bentuk apapun dan penerimaan tamu yang sangat ramah baik rekan-rekan dari media pun yang tidak pernah dia abaikan. Siapa sih kadesnya kalo bukan Nanang Lukman yang ramah dan santun. pungkas nya”.  (JN/YD)