Kepala Cabang BRI Kanca Indramayu Turut Sosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR),dan Produk baru dari BRI
Cari Berita

Advertisement

Kepala Cabang BRI Kanca Indramayu Turut Sosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR),dan Produk baru dari BRI

January 25, 2020



NET 9||INDRAMAYU_ PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Indramayu lakukan sosialisasi mengenai Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan produk baru dari BRI, acara sosialisasi tersebut bertempat di Gedung Aula Kantor Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, yang diselenggarakan serentak di beberapa Kecamatan di Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, Kamis (23/01/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Pemimpin Cabang BRI Kanca Indramayu DEDY SUDIANA, Asisten Manager Pemasaran Mikro AGUS RUSDIYANTO, Kepala BRI Unit Majakerta OTONG SUNGATMAN, Kepala BRI Unit Segeran RIDWAN BUDIMAN, Kepala BRI Unit Juntinyuat ERLINA MIRAWATY, Kepala BRI Unit Sukaurip PURNOMO ADI ARTO.

Peserta yang hadir meliputi dari dua Kecamatan yaitu Juntinyuat dan Balongan, dan Peserta binaan dari Desa Juntinyuat dan Desa Balongan.


Dalam Acara Sosialisasi tersebut Dijelaskan Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan pembiayaan kepada individu dan/atau kelompok usaha yang PRODUKTIF dan LAYAK namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup (unbankable). 

Adapun ketentuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2020 antara lain Memiliki usaha yang layak namun agunan tambahan belum mencukupi, Bertujuan untuk menambah modal kerja atau Investasi, Calon debitur KUR BRI adalah debitur KUR BRI (EXISTING) atau Calon debitur  tidak sedang menerima kredit/pembiayaan selain KPR, KKB, Kredit dengan jaminan SK Pensiun, Kartu Kredit, Resi Gudang dengan kolektibilitas Lancar.

Pemimpin Cabang BRI Kanca Indramayu DEDY SUDIANA menuturkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bertujuan untuk mensupport pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) melalui program KUR BRI.
Kredit Usaha Rakyat (KUR) bertujuan untuk mensupport pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) melalui program KUR BRI” ucapnya.

Selain itu turut disosialisasikan Produk Baru dari BRI antara lain TEMAN SIMPEDES, merupakan tempat penyimpanan uang tunai bagi nasabah Tabungan Simpedes yang berbentuk seperti tas namun selalu terkunci untuk membantu masyarakat menabung secara rutin, apabila tabungan sudah terkumpul bisa disetorkan ke Bank BRI atau Agen BRILINK terdekat. 

Teman Simpedes hadir untuk menggantikan celengan konvensional dengan keamanan yang lebih terjamin lantaran dompet akan terkunci  dan hanya bisa dibuka di Agen BRILINK.  Penyetor kelipatan 50 ribu akan mendapatkan satu kupon dan maksimal 20 kupon per setoran.

Pemimpin Cabang BRI Kanca Indramayu DEDY SUDIANA menjelaskan Teman Simpedes bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk gemar menabung melalui Teman Simpedes.


“Hadirnya Teman Simpedes ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk gemar menabung melalui Teman Simpedes” Terangnya.

Selain Teman Simpedes, BRI juga mempunyai Produk Baru Kupedes Exstra Cepat (KECE), merupakan produk pinjaman mikro dengan plafon s.d Rp. 5 jt dan jangka waktu yang singkat (sampai dengan 6 bulan) yang mengandalkan kecepatan pelayanan (SLA 1 hari) dengan persyaratan yang mudah serta tanpa adanya agunan dan angsuran yang Flexible. 

Persyaratan Calon Debitur Produk KECE harus memiliki usaha s.d 6 bulan, Sedang tidak memiliki pinjaman di BRI, memiliki KTP, Memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU).

Selain kedua produk baru di atas BRI juga turut memperkenalkan Program Simpedes Hadiah Langsung (SHL), yaitu Program pemberian direct gift (Tanpa proses pengundian) kepada nasabah yang melakukan penyetoran dana (Fresh Fund) ke Rekening Simpedes BRI baik di Kanca, KCP, Kantor KAS, BRI Unit maupun Teras BRI dan bersedia untuk diblokir dalam jangka waktu tertentu  (3, 6, 9, dan 12 bulan). 

Program ini bertujuan untuk Akselerasi pertumbuhan IS Simpedes dalam rangka pencapaian target RKA Tabungan Simpedes tahun 2020, Menjaga sustainabilitas pertumbuhan dana tabungan simpedes, meningkatkan pertumbuhan dana melalui akuisisi nasabah baru dan penambahan dana nasabah eksisting. 


Laporan : Andrian Supendi