Karang Taruna Kecamatan Arahan, Salurkan Bantuan Korban Angin Kencang Di Desa Cidempet
Cari Berita

Advertisement

Karang Taruna Kecamatan Arahan, Salurkan Bantuan Korban Angin Kencang Di Desa Cidempet

January 20, 2020



NET 9|| INDRAMAYU_ Karang Taruna Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu turut menyalurkan bantuan kepada Korban Angin Kencang di Desa Cidempet Blok Bonjot RT/RW: 09/02 Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu – Jawa Barat , Senin (20/01/2020).

Bantuan diserahkan langsung kepada korban Nurhaeni (35) istri, Wanita Bin Karya (47) suami, yang rumahnya mengalami kerusakan total diakibatkan oleh terpaan angin kencang, beberapa hari yang lalu.Adapun  Proses serah terima dilakukan langsung Oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Arahan PRAYOGI HARTO. P, beserta beberapa anggota Karang Taruna Kecamatan Arahan, juga didampingi oleh Kasi PMD Kecamatan Arahan ASMAN SAMSUDIN. S ,serta Raksabumi Desa Cidempet GOPUR.


Bantuan yang diserahkan berupa logistik antara lain berbagai kebutuhan pokok (sembako) dan mie instan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat dan Instansi Pendidikan yang ada di Kecamatan Arahan. Pengumpulan Donasi dilakukan dengan cara bekerja sama dengan Karang Taruna Desa dan Instansi Pendidikan yang ada di Kecamatan Arahan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Arahan PRAYOGI HARTO. P mengatakan kepada media NET9, Melalui bantuan yang disalurkan semoga dapat meringankan dan membantu korban, serta dapat menumbuhkan semangat korban untuk membangun kembali rumahnya.

“Tentu dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban korban, serta dapat menumbuhkan semangat korban untuk membangun kembali rumahnya”, Pungkasnya.

Sebelumnya korban juga telah menerima bantuan dari Pemerintah Desa Cidempet, Pemerintah Kecamatan Arahan, serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Indramayu,yang sudah disalurkan lebih awal.


Kegiatan ini merupakan salah satu bukti atas fungsi organisasi Karang Taruna Kecamatan Arahan, sebagai organisasi sosial yang salah satunya peduli terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah, khususnya di Kecamatan Arahan.

Semoga berbagai bantuan yang sudah disalurkan kepada korban bisa bermanfaat bagi korban dan bisa menumbuhkan rasa Optimisme korban dalam membangun kembali rumahnya.


Liputan   :  Andrian Supendi
Redaktur :  Ijang suhendar