Dalam Rangka Peralihan Status, Al-Muhajirin Gelar Kick Off Meeting
Cari Berita

Advertisement

Dalam Rangka Peralihan Status, Al-Muhajirin Gelar Kick Off Meeting

January 25, 2020


NET 9 | PURWAKARTA
STAI Al-Muhajirin Purwakarta menggelar kegiatan Kick Off Meeting dalam rangka mempersiapkan peralihan Status dari Sekolah Tinggi Agama Islam menjadi Institut Agama Islam.
Rabu, 22 Januari 2020 bertempat di Hotel Harper Purwakarta.

Kegiatan yang di hadiri oleh beberapa unsur Yayasan, Pimpinan STAI Al-Muhajirin, Dosen tetap dan beberapa perwakilan calon Dosen tetap program studi baru ini fokus membahas prosedur serta persyaratan yang harus ditempuh dan di penuhi oleh perguruan tinggi dalam rangka perubahan status dimaksud.

Hadir sebagai narasumber Dr. Syafi’i, M.Ag selaku Kasubdit Ketenagaan PTKIS dan Dr. A. Rafiq Zainul Mun’im, STh.I, M.Fil.I selaku Kasi Kelembagaan PTKIS.

Acara Kick Off Meeting ini diawali dengan kegiatan pembukaan yang di pimpin oleh H. Deden Saepudin, M.Hum.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Al-Muhajirin Dr. H. Cece, S.Ag, M.Ag menyampaikan bahwa sebagai salah satu perguruan tinggi di kabupaten Purwakarta, STAI Al-Muhajirin mempunyai kewajiban agar senantiasa progresif dan memberikan sumbangsih besar untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang cerdas dalam bidang keilmuan.


Keberadaan STAI Al-Muhajirin semenjak tahun 2007 sampai sekarang sudah mewisuda lulusan yang tersebar di masyarakat dan siap mengabdi untuk kemajuan agama dan bangsa. H. Cece menyampaikan bahwa dengan di datangkannya Kasubdit Ketenagaan dan Kasi Kelembaaan PTKIS guna memberikan masukan ilmu bagi Tim yang di bentuk agar peralihan status dan penambahan prodi ini tidak terkendala masalah-masalah teknis.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Dr. KH. Abun Bunyamin, MA dalam sambutannya menyampaikan kesiapan Yayasan memfasilitasi kebutuhan STAI Al-Muhajirin untuk alih status serta penambahan Prodi baru.

Beliaupun menyampaikan bahwa kalau kemarin kita fokus memfasilitasi guru yang ada di unit Yayasan Al-Muhajirin untuk memiliki gelar Sarjana, untuk sekarang fokusnya di kembangkan kepada masyarakat umum sehingga asas manfaat bisa semakin dirasakan oleh masyarakat umum.

Acara terakhir di sampaikan oleh Narasumber yang sengaja di undang STAI Al-Muhajirin Purwakarta dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta Kick Off Meeting. 

Laporan : Teguh