Bank BRI Kanca Indramayu Sosialisasikan KUR,dan Beberapa Produk Baru dari BRI
Cari Berita

Advertisement

Bank BRI Kanca Indramayu Sosialisasikan KUR,dan Beberapa Produk Baru dari BRI

January 23, 2020



NET 9|| INDRAMAYU_ BRI Kanca Indramayu Mensosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan beberapa produk baru dari BRI, acara sosialisasi tersebut diselenggarakan di  Gedung Aula Kantor Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, Kamis (23/01/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Manager Pemasaran Mikro BRI Kanca Indramayu GRASIANO PANDU. S, Asisten Manager Pemasaran Mikro BRI Kanca Indramayu MAMAT RUHIMAT, Kepala BRI Unit Rambatan Wetan SYAIFUL HADI, Kepala BRI Unit Rambatan Kulon TAUFIK IRAWAN, Kepala Unit BRI Kiajaran Wetan ANTON SUGIHARTONO, Kepala BRI Unit Lohbener SRI SUSILANINGSIH. 

Adapun peserta sosialisasi yang hadir merupakan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, Agen BRILINK, dan Pengusaha Muda, dimana peserta tersebut berasal dari  tiga wilayah kecamatan antara lain Kecamatan Arahan, Kecamatan Cantigi, dan Kecamatan Lohbener.

Dalam Acara Sosialisasi tersebut Manager Pemasaran Mikro BRI Kanca Indramayu GRASIANO PANDU. S menjelaskan, bahwasannya Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupaka pembiayaan kepada individu atau kelompok usaha yang PRODUKTIF dan LAYAK, namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup (unbankable).


” Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupaka pembiayaan kepada individu dan atau kelompok usaha yang PRODUKTIF dan LAYAK namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup (unbankable)” ,Terangnya.

Ketentuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2020 antara lain, Memiliki usaha yang layak namun agunan tambahan belum mencukupi, Bertujuan untuk menambah modal kerja atau Investasi, Calon debitur KUR BRI adalah debitur KUR BRI (EXISTING) atau Calon debitur  tidak sedang menerima kredit/pembiayaan selain KPR, KKB, Kredit dengan jaminan SK Pensiun, Kartu Kredit, Resi Gudang dengan kolektibilitas Lancar.

Adapun Sektor usaha yang bisa dibiayai oleh KUR meliputi usaha Pertanian, Perikanan, Industri Pengolahan, Konstruksi, Pertambangan Garam Rakyat, Pariwisata, Jasa, dan Perdagangan.
Selain itu BRI juga mengeluarkan Produk baru yaitu Exstra Cepat (KECE), merupakan produk pinjaman mikro dengan plafon s.d Rp. 5 jt dan jangka waktu yang singkat (sampai dengan 6 bulan) yang mengandalkan kecepatan pelayanan (SLA 1 hari), dengan persyaratan yang mudah serta tanpa adanya agunan dan angsuran yang Flexible. 


Persyaratan Calon Debitur Produk KECE harus memiliki usaha selama 6 bulan, Sedang tidak memiliki pinjaman di BRI, memiliki KTP, Memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU),Selain produk KECE, BRI juga memiliki Produk baru lainnya yaitu TEMAN SIMPEDES merupakan tempat penyimpanan uang tunai bagi nasabah Tabungan Simpedes yang berbentuk seperti tas namun selalu terkunci untuk membantu masyarakat menabung secara rutin, apabila tabungan sudah terkumpul bisa disetorkan ke Bank BRI atau Agen BRILINK terdekat. 

Teman Simpedes hadir untuk menggantikan celengan konvensional dengan keamanan yang lebih terjamin lantaran dompet akan terkunci  dan hanya bisa dibuka di Agen BRILINK.  Penyetor kelipatan 50 ribu akan mendapatkan satu kupon dan maksimal 20 kupon per setoran.

Liputan : Andrian Supendi