Balai Penelitian Tanaman Hias(Balithi),gelar acara seminar 3 Hari
Cari Berita

Advertisement

Balai Penelitian Tanaman Hias(Balithi),gelar acara seminar 3 Hari

January 17, 2020



NET 9||CIANJUR _ Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) selenggarakan Seminar Proposal Rencana Operasional Penelitian Pertanian (ROPP) dan Rencana Operasional Diseminasi Hasil Penelitian (RODHP) Tahun Anggaran 2020 yang diikuti 50 Peserta,bertempat di Aula Balithi kecamatan Pacet,jum'at 17/1/2019. 

Acara Kegiatan Seminar proposal ROPP/ RODHP  dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Januari 2020.Dengan materi yang disajikan terdiri dari usulan penelitian bidang pemuliaan, hama dan penyakit, ekofisiologi serta kegiatan diseminasi yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020. 

Adapun diseminasi di Balithi dikelompokkan menjadi dua, kegiatan besar yakni pengelolaan Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) Tanaman hias dan pengelolaan informasi di seksi Jasa Penelitian.


Kegiatan acara seminar tersebut dengan pembicara Dr.Lia Sanjaya.Msi,Ir.Kurnia Yuniarto,Ir.Dedeh Siti Bardiah,Msi,Prof.Budi Marwoto,MS,Dr.Ari Rianati,Msi,Dr.Ridho Kurniati,Dr.Ir.Minangsari Dewanti,MP.

Kepala balai Ir. Rudy Soehendi, MP, Ph.D menuturkan dengan diselenggarakan acara seminar ini sebagai acuan menjalankan program kerja kedepan dengan baik". Harapnya.

Selanjutnya  Penutupan acara seminar yang diselanggarakan Balithi akan berakhir Pada hari jum'at 17/1/2019 besok pukul 16.00.

Laporan  : I jang suhendar