Aparat Desa cidadap dan unsur kecamatan campaka,bergotong royong Pasca bencana longsor
Cari Berita

Advertisement

Aparat Desa cidadap dan unsur kecamatan campaka,bergotong royong Pasca bencana longsor

January 27, 2020



NET 9|| CIANJUR -Pasca Bencana tebing rumah yang terkena longsor, yang terbuat dari dinding batu lokasi Kp.Cidadap pasir makam RT 05/01 desa Cidadap Kecamatan Campaka Cianjur Bencana yang terjadi, Minggu 26 januari 2020 pukul 15.30 WIB material tanah tebing.

Kepala Desa cidadap H.Budiman mengatakan,Pasca Bencana Longsor yang berada di wilayah desa kami,alhmdulilah Aparat Desa beserta unsur kecamatan campaka turun langsung ke lokasi,ini adalah bentuk tanggujawab moral untuk membantu warga yang tertimpa bencana", tuturnya.

Material longsoran tanah karena tebing tembok retak lama dan masuknya air kedalam celah tembok. 


Begitu pun titik lokasi berakibat rusaknya tebing tembok yang terbuat dari batu sepanjang 10 M dengan tinggi 5 M dan rusaknya bangunan dapur serta ujung tembok milik Maman. 

Timbunan tanah bencana, tertimbun menimpah dapur rumah Cicah yang beratapkan asbes dimana dapur tersebut secara terbuka di teras belakang rumah selain itu juga menimpa ujung tembok teras belakang rumah maman.


Sementara itu kapolsek Campaka Akp TIO terjun langsung  ke TKP untuk melihat langsung tempat kejadian.

"bantuan dari dinas terkait dilingkungan Pemerintah desa Cidadap, berupa semen dan pasir sudah datang  di lokasi bencana,warga sangat berharap bantuan penyingkir material longsor dan kerugian  diperkirakan 25 juta  rupiah",pungkasnya.

Laporan : Isan