AMPC laporkan mantan kades cimacan ke ranah hukum
Cari Berita

Advertisement

AMPC laporkan mantan kades cimacan ke ranah hukum

January 8, 2020



NET 9 ||CIANJUR - Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur Harus Cepat Tanggap untuk tindaklanjuti Terkait Laporan Mantan Kades Cimacan pada hari Senin kemarin 06/01/2020.Oleh Aliansi Masyarakat Peduli Cimacan (AMPC).

Aliansi Masyarakat Peduli Cimacan (AMPC) mengatakan Dugaan Penyimpangan APBD Desa Cimacan Cianjur harus segera di proses oleh pihak terkait.Kami sudah melaporkan membawa data ke Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur untuk segera di proses,katanya".

Ketua AMPC Made,kami dari pihak AMPC dan BPD Desa Cimacan harus menunggu hasil jawaban dari Inspektorat dan kami akan tunggu secepatnya.

Jika tidak ada tindaklanjut oleh pihak Inspektorat dan kamipun AMPC bersama BPD Desa Cimacan akan kami laporkan data-data atas dugaan penyimpangan APBD Desa Cimacan 2014-2019 ke Polres dan Ke Pengadilan.ujar Made ketika di konfirmasi lewat seluler 07/01/2020.

Arip kepala Inspektorat Kabupaten Cianjur menyambut baik atas laporan adanya dugaan Mantan kades Cimacan yang Di duga ada penyimpangan APBD Desa Cimacan 2014-2019.

Kami akan tindaklanjuti terkait laporan ini namun harus menunggu waktu karena harus di kaji dulu taentang laporannya.

Lanjut Arip, Terkait Pencalonan untuk Kepala Desa, Mantan Kades harus menyelesaikan dulu tentang Administrasi selama 60 hari terhitung dari lepas jabatan jika ingin mencalonkan kembali menjadi kepala desa .ujar Made Kata Kepala IPDA.


Laporan: Redaksi