Aktifis CAI Gelar Audiensi dengan Badan Pertanahan Nasional Cianjur
Cari Berita

Advertisement

Aktifis CAI Gelar Audiensi dengan Badan Pertanahan Nasional Cianjur

January 6, 2020



NET 9 || CIANJUR _Sekitar Pukul 09.30 Puluhan aktifis LSM CAI gelar Audensi di Aula kantor Badan Pertanahan Nasional  BPN Cianjur,sejumlah aktifis Independent tersebut mempertanyakan kinerja BPN yang selama ini masih banyak PR yang belum terselesaikan.

Direktur excekutif CAI Parid disela acara audensi mengatakan,salah satu yang menjadi sorotan masih minimnya transparansi seperti alih Pungsi Lahan PT.PYI PTSL,Pembuatan sertifikat,Pertek dan sejumlah program lainnya,kata Farid".

Ilyas,salah satu Pengurus Anggota CAI menambahkan untuk Pembuatan sertifikat masih simpang siurnya waktu Pembuatan ada salah satu warga cianjur selatan (kec leles red) sampai detik ini belum beres-beres,jadi Pihak dari BPN cobalah turun kelapangan,jelas ilyas sambil menunjukan bukti sertifikat" pada senin 6/1/2020.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Cianjur  ANTHONY,mengungkapkan masa awal tahun 2020 ini kami dan jajaran BPN sedang konsolidasi Internal hal itu dia mengatakan untuk tahun 2020 untuk PTSL sekitar 60.000 bidang Turun 5.000 yang sebelumnya tahun 2019 sekitar 65.000 bidang,jelas ANTONY".

Sempat tegang, antara LSM CAI dan Pegawai BPN bagian Pengukuran lapangan mengenai Ruslah tanah yang berlokasi di desa cibiuk kecamatan ciranjang.

Sementara diakhir acara audens antara Aktifis CAI dengan BPN belum ada titik temu yang jelas karna Pihak BPN akan mengkaji yang mendalam terkait Laporan.

Laporan : Redaksi