3 Pjs di kecamatan campaka ambil sumpah jabatan
Cari Berita

Advertisement

3 Pjs di kecamatan campaka ambil sumpah jabatan

January 1, 2020




NET 9 || CIANJUR – Pemerintah kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Insanuddin Lingga, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pjs Kepala Desa (Kades) Susukan, Girimukti, dan Mekarjaya. Pelantika dilaksanakan di aula kecamatan Campaka,dihadiri sejumlah pejabat dan perwakilan dari masyarakat.

Camat  Campaka, Insanuddin Lingga, mengatakan, sebagai Kepala Desa (Kades) yang diambil sumpah jabatanya harus bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya, dalam implementasinya  menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa,Dia menambahkan,Keberadan kades memang punya peran  penting, karena kades harus melaksanakan program seperti Alokasi Dana Desa (ADD) dan APBDes, sehingga akan ditungtut untuk bekerja ekstra dalam rangka menunjang keberadaan desa itu sendiri,” katanya kepada NET 9,melalui telpon seluler kemarin, Selasa (31/12/19).


ketua BPD Susukan, Tateng Rustandi mengatakan, kalau Kades yang sudah menjalani pelantikan itu harus bisa bekerja dengan baik, dan itu perlu dilakukan supaya desa lebih baik,Yang pasti kalau kades itu merupakan ujung tombak pemerintah kecamatan juga desa. Jadi, laksanakan tugas dengan penuh amanah,” jelas Rustandi.

Sementara Mu'min Pjs  Pengganti Saepul Huda ( kades red),atas dorongan dan usulan warga masyarakat Desa susukan kecamatan campaka yang dihadiri langsung oleh unsur muspika dan sejumlah perangkat desa masyarakat juga muspika,” katanya.


Pantauan Media Online NET 9,  disepanjang prosesi serah terima jabatan (sertijab) kades Sebagai tanda terima kasih kepada aparatur  Desa, Dusun, RT, serta dari para ibu-ibu PK, untuk Saepul Huda ini diberikannya cendra mata.

Ia berharap dengan dilaksanakan serah terima dari pejabat lama ke PJS yang baru, ( kades red), dari ke 3 Pjs ini agar lebih ditingkatkan dalam melayani,mengayomi Pelayanan publik",harapnya.

Liputan    : Isan
Redaktur : Ijang suhendar