Iklan

Iklan

Target Cepat Terselesaikan : Kasdim 0621/ Kab.Bogor Ungkapkan Taktik Jitu TNI dalam Operasi Bakti TNI Kodim 0621/Kabupaten Bogor Tahun 2021

klikindonesia
10 Okt 2021, 14:19 WIB Last Updated 2021-10-10T07:19:36Z

Bogor_Keberhasilan suatu misi dalam melaksanakan tugas di suatu medan atau lokasi tentunya harus direncakan dan dipertimbangkan sematang - matangya dan mempunyai taktik atau strategi yang jitu.Sehingga misi tersebut akan berjalan mulus.

Merencanakan atau merumuskan Strategi sebaik - baiknya adalah hal yang sangat penting dalam sebuah pertempuran, karena tanpa didukung perumusan strategi yang jitu tentulah misi tersebut akan gagal dan akan menelan kekalahan.

Saat ini, di beberapa Daerah di seluruh Indonesia TNI  sedang gencar melaksanakan Operasi bakti TNI atau yang lebih dikenal dengan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) yang sudah menginjak ke - 112 . Oparasi bakti TNI tersebut saat ini sedang gencar dilaksanakan tepatnya di Desa Cikahuripan dan Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Propinsi Jawa Barat

Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan di kabupaten Bogor ini di buka oleh Bupati Kabupaten Bogor Hj.Ade Yasin pada tanggal 15 September 2021 dan akan ditutup pada tanggal 14 Oktober 2021, 
dengan Komandan Satuan Tugas Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. Sukur Hermanto

Perlu diketahui, ada Dua target Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan dalam misi saat ini yaitu,target Fisik dan Target Nonfisik, untuk target fisik yaitu pelebaran jalan lingkar Bogor timur dari empat meter menjadi 12 meter, renovasi Musolla di Kp.Pangkalan Desa Cikahuripan, renovasi Dua unit Rutilahu di Kp. Pangkalan Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, untuk target Nonfisik berupa penyuluhan - penyuluhan diantaranya, penyuluhan Wasbang, Bela Negara dan Cinta tanah Air oleh TNI, penyuluhan KB oleh BKKBN, Penyuluhan Kesehatan oleh Denkesyah, Penyuluhan Pertanian oleh Dinas Perkebunan, Penyuluhan Hukum oleh Polri, Dua target tersebut merupakan misi utama para penjaga kedaulatan NKRI guna mempercepat pembangunan di Daerah membantu Pemkab Bogor mewujudkan ruang alat kondisi juang yang tangguh untuk NKRI harga mati.

Berdasarkan laporan, pantauan dan Testimoni dari pihak yang berkopeten didalamnya bahwa hingga hari ini minggu progress penyelesaian target operasi berjalan mulus hingga mencapai angka 95 %

Kasdim 0621/Kabupaten Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat saat ditemui di ruang kerjanya Jumat 7 Oktober 2021  memberikan Testimoninya terkait kegiatan Operasi Bakti TNI atau TMMD ke - 112 diwilayah Teritorial Kodim 0621/Kabupaten Bogor mengupas tuntas Rahasia kelancaran Progres pengerjaan Target Operasi

Kasdim mengungkapkan  Satgas TMMD ke - 112 Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang tergabung dari TNI jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Yonif 310/ Kidang Kencana, Yonarhanud 3/YYB Bandung, Lanud ATS, Denhubrem 061/Sk dan Denkesyah dalam menjalankan misinya diberikan pembekalan Taktik dan ilmu - ilmu yang dapat berguna dalam pelaksanaan tugas tersebut. Adapun ilmu - ilmu yang dapat mendukung kelancaran tugas Operasi Bakti TNI tersebut yaitu "Strategi Kemanunggalan TNI Degan Rakyat".

"Strategi yang sangat penting yang kita terapkan adalah adalah adanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat kita bahu membahu  dalam pengerjaan pelebaran Jalan, perehaban Musholla , Rutilahu yang tidak lepas dari peran serta Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang bahu membahu bekerjasama antara TNI dengan Rakyat sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan lancar, "ucap Kasdim 0621/Kabupaten Bogor dengan nada penuh semangat.

"Menginjak hari ke 23 Alhamdulillah pengerjaan sudah berjalan dengan lancar perkerasan pelebaran sudah mencapai 95 % kemudian Rutilahu sudah mencapai 75 % dan Musola sudah mencapai 95 %, Alhamdulillah sudah berjalan lancar mudah mudahan penutupan tanggal 14 Oktober ini sudah selesai semuanya ,"ungkapnya.


Kasdim 0621 /Kabupaten Bogor yang dikenal sebagai sosok Prajurit TNI yang tegas lugas Profesional, militan serta ramah tamah dan rendah hati ini sangat berterima kasih kepada seluruh komponen, baik dari jajaran TNI itu sendiri dan Forkopimda serta Warga Masyarakat yang telah berkenan memberikan sumbangsih  berupa Tenaga dan pikiran untuk suksesnya kegiatan  TMMD ke - 112 Kodim 0621/Kabupaten Bogor tahun 2021.

Kasdim juga berpesan kepada seluruh elemen Masyarakat agar tetap menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat serta merawat setiap Fasilitas yang sudah dibangun agar awet dsan tidak mudah rusak.

"Bersama Rakyat TNI Kuat, pungkasnya

( Hasbi Ash Shidiki )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Target Cepat Terselesaikan : Kasdim 0621/ Kab.Bogor Ungkapkan Taktik Jitu TNI dalam Operasi Bakti TNI Kodim 0621/Kabupaten Bogor Tahun 2021

Terkini

Iklan