Iklan


 

Iklan

Tangis Terharu Warga Desa Kecomberan Talun Saat Terima Bantuan Beras dari Polresta Cirebon

klikindonesia
8 Okt 2021, 09:30 WIB Last Updated 2021-10-08T02:30:18Z

NET.SEMBILAN.COM-CIREBON - Warga Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon terharu menangis saat menerima bantuan beras dari Polresta Cirebon, Jumat (8/10/2021). Bantuan tersebut disalurkan secara door to door oleh Bhabinkamtibmas ke rumah-rumah warga.

Bhabinkamtibmas Polresta Cirebon bersama perangkat desa dan koramil berkeliling Desa Kecomberan sambil membawa beras kemasan lima kilogram untuk dibagikan kepada masyarakat. Mereka berkeliling untuk menyalurkan bantuan tersebut secara langsung kepada warga.

"Terima kasih bantuannya, Pak. Kebetulan beras di rumah mau habis sambil mengusap air matanya, ini sangat bermanfaat. Saya enggak perlu beli beras lagi," kata seorang warga bernama Sumarni.

Dalam kegiatan tersebut, para petugas juga membagikan beras kepada masyarakat di kawasan slum area di desa tersebut. Jumlah bantuan beras yang diberikan kali ini mencapai 25 paket.

Selain memberikan bantuan, para petugas juga mengimbau warga mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap masyarakat. Kegiatan pemberian bantuan beras itu juga dilaksanakan rutin setiap hari.

Selain itu, pemberian bansos tersebut juga merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM. Agar kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membuat personel Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian, khususnya kepada kalangan yang membutuhkan," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Humas Polresta Cirebon


Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangis Terharu Warga Desa Kecomberan Talun Saat Terima Bantuan Beras dari Polresta Cirebon

Iklan


Terkini

Iklan