Iklan

Iklan

Persiapan Pilwu, Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Lungbenda

klikindonesia
6 Okt 2021, 17:27 WIB Last Updated 2021-10-06T10:27:20Z

NET.SEMBILAN.COM-CIREBON - Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/10/2021). Masyarakat pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, meninjau langsung vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kuwu (Pilwu) Lungbenda yang berlangsung dalam waktu dekat.

"Sasaran vaksinasi kali ini mencapai 500 orang, dan diprioritaskan untuk kalangan lansia serta warga Desa Lungbenda. Alhamdulillah, masyarakat juga sangat antusias," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya sengaja memilih desa tersebut dalam rangka menjelang pesta demokrasi tingkat desa. Selain itu, hal tersebut menjadi terobosan Polresta Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di desa yang menggelar pilwu.

Pasalnya, vaksinasi diharapkan membuat kekebalan kelompok telah terbentuk. Sehingga gelaran pilwu serentak tidak berimbas pada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon.


Pihaknya pun berharap, kegiatan vaksinasi dapat mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Agar pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda segera berakhir.

Namun, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, berpesan kepada seluruh warga Desa Lungbenda yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

"Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Pilwu, Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Lungbenda

Terkini

Iklan