Iklan


 

Iklan

Masih memakai Alat seadanya tradisi Penggarapan Masih Memakai Kerbau

klikindonesia
5 Okt 2021, 13:04 WIB Last Updated 2021-10-05T06:33:45Z


Net9com./Cianjur -   -  Menggarap Sawah di Jaman dijitalisasi masih ada menggarap Sawah dengan metode Tradisional hal ini terjadi di Kampung Sadamaya RT03/07 Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur Selasa (5/10/2021).

Sawah milik RT Bubun yang luas nya 5000 Meter tersebut di bajak secara tradisional dengan metode menggunakan Kerbau.

Mamat salah satu nya menggantungkan pekerjaan nya membajak Sawah dengan metode tradisional tersebut, sistim Kerja dan pembayaran nya pun dari pagi 07.00 Wib sampai Jam 12.00Wib pungkas Mamat.

Menggarap Sawah dengan metode tradisional ini masih di pertahankan di Kampung Samaya,Kampung Citugar. Menurut Pa RT Bubun tradisi ini masih di pertahankan, bahkan saat net 9com menanyakan kwalitas Tanah hasil Traktor dan manual dengan kerbau hasil nya bagus mana, Bubun pun memaparkan kalau hasil sama tapi perbedaan di manual tanah rada sedikit lebih gembur pungkas Bubun.

Mamat yang menggantungkan profesi nya sebagai Pembajak Sawah Secara manual sudah 10 Tahun menggeluti profesi nya itu, tidak semua di Zaman moderenisasi kaidah lama para leluhur bisa di tinggalkan begitu saja pungkas Mamat(Ben) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih memakai Alat seadanya tradisi Penggarapan Masih Memakai Kerbau

Iklan


Terkini

Iklan