Iklan

Iklan

Kejar Target 80% Partisipasi Pemilih KPU Cianjur Louncing Program DP3

klikindonesia
6 Okt 2021, 21:35 WIB Last Updated 2021-10-06T14:35:14Z

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bupati Cianjur, Herman Suherman dengan Ketua KPU Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah guna mensukseskan program DP3 untuk meningkatkan persentase partisipasi pemilih menjadi 80%


NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur perkenalkan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), bertempat di Desa Sindangsari, Kecamatan Cilaku. Hadir pada acara tersebut Bupati Cianjur Herman Suherman beserta Forkopimda serta dinas instansi terkait dan Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok. (06/10/2021).


Sebagai petugas oengatur alur acara agar terlaksana dengan baik, louncing DP3 tersebut dimoderatori oleh Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Cianjur,  Rustiman.


Dalam  sambutannya, Bupati Cianjur menyambut baik digelarnya program DP3 di wilayah Kabupaten Cianjur. Dirinya berharap, partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pemilihan 2024 nanti mencapai angka yang sydah ditargetkan, yakni 80%.



"Dengan adanya kader DP3 ini, Insya Allah apa yang diharapkan bisa terlaksana," ujar Bupati Cianjur.


Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok mengucapkan, rasa terima kasihnya kepada warga Desa Sindangsari yang sudah secara sukarela menjadi kader DP3. 


"Saya pun patut mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan, lebih khusus rencana pembangunan Kantor KPU Cianjur pada tahun 2022 nanti," katanya.


Dalam launching tersebut, hadir pula melalui virtual Kepala Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU RI, Cahyo Ariawan, yang mengapeesiasi Bupati Cianjur yang telah support program DP3. 


Cahyo berharap para kader DP3 yang hari ini diberi pembekalan oleh KPU Kabupaten Cianjur memiliki pengetahuan dan pemahaman komprehensif tentang Pemilu dan Pemilihan. Kedua, memahami hakikat demokrasi serta hubungannya dengan partisipasi masyarakat. Dan ketiga, mampu mensosialisasikan tahapan Pemilu dan Pemilihan serta mendorong peningkatan partisipasi pemilih di daerahnya masing-masing.


Pada rangkai kegiatan juga dilakukan Penandatanganan Kesepahaman Bersama antara Bupati Cianjur dengan Ketua KPU Cianjur terkait pelaksanaan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Wilayah Kabupaten Cianjur. 


Setelah acara launching dilanjutkan dengan acara Webinar Desa Peduli pemilu dan Pemilihan "Dari Desa untuk Demokrasi, Dari Desa untuk Indonesia", hadir secara virtual Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Dr. Idham Kholik, secara luring Kepala Badan Kesbangpol Kab. Cianjur, Rahmat Hartono, S.H., M.AP dan Sekretaris DPMD kab. Cianjur, Drs. H. Asep Kusumawijaya selaku narasumber dan dipandu oleh Moderator, Rustiman anggota KPU Cianjur.


Terakhir, dan merupakan acara inti berupa pembekalan Kader DP3 yang berjumlah 25 orang dari berbagai basis masyarakat oleh fasilatator dari berbagai latar belakang seperti KPU Cianjur, Bawaslu Cianjur, Diskominfo, Humas Pemda dan dari JPPR korda Cianjur. (Ruslan Ependi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejar Target 80% Partisipasi Pemilih KPU Cianjur Louncing Program DP3

Terkini

Iklan

Close x