Iklan

Iklan

Kapolresta Cirebon Monitoring Vaksinasi Massal di Polsek Zona Timur

klikindonesia
13 Okt 2021, 18:53 WIB Last Updated 2021-10-13T11:53:45Z

NET9.COM | CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memonitor pelaksanaan vaksinasi massal di sembilan Polsek zona timur, Rabu (13/10/2021). Sasaran vaksinasi massal kali ini adalah para lansia dan masyarakat umum di Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, vaksinasi tersebut digelar oleh jajaran Polsek untuk mempercepat capaian vaksinasi lansia. Namun, ia hanya memonitor vaksikasi Covid-19 di zona timur Kabupaten Cirebon. Pasalnya, monitoring vaksinasi zona barat dilakukan oleh Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H.

Selain itu, Kabag Ops Polresta Cirebon, Kompol Purnama, S.H, M.H, melakukan monitoring vaksinasi massal di zona tengah. Pihaknya memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan disambut tingginya antusiasme masyarakat.


"Vaksinasi ini diselenggarakan serentak di Cirebon timur, tengah, dan barat. Dalam kegiatan ini, kami melibatkan para tenaga kesehatan puskesmas, bidan desa, personel TNI dan Sidokkes Polresta Cirebon sebagai vaksinatornya," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi massal kali ini sebanyak 35.376 orang. Mereka mengikuti vaksinasi massal di sejumlah lokasi. Di antaranya, 51 puskesmas yang menggelar vaksinasi massal di desa-desa dan berhasil menjaring 31.412 orang.

Selain itu, vaksinasi mobile Sidokkes Polresta Cirebon juga diikuti 1.378 orang, sedangkan vaksinasi yang dilakukan nakes dari unsur TNI mencapai 920 orang. Pihaknya juga melaksanakan vaksinasi door to door yang melibatkan bidan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang diikuti oleh 1.666 lansia.


"Seluruh vaksinasi kali ini ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Agar pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda segera berakhir," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Namun, ia berpesan kepada seluruh warga yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

"Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.




Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolresta Cirebon Monitoring Vaksinasi Massal di Polsek Zona Timur

Terkini

Iklan