Iklan

Iklan

Kang Jimat Gelar Rakor Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu Tingkat Kabupaten

klikindonesia
4 Okt 2021, 21:42 WIB Last Updated 2021-10-04T14:42:16Z


SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat membuka rapat koordinasi dan pencanangan Kesatuan Gerak PKK bangga kencana kesehatan dan posyandu tingkat Kabupaten Subang dalam rangka mempercepat program pembangunan. Bertempat di Command Center Diskominfo Subang, Senin (4/10/21).


Tema yang diusung pada tahun 2021 yaitu “Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kita Wujudkan Keluarga Sehat Sejahtera, Menuju Jawa Barat Juara”


Dalam laporannya Kepala DP2KBP3A Dra. Nunung Suryani, M.Si., menyampaikan kegiatan Persatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat pusat hingga ke tingkat desa yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dengan PKK sebagai motor penggeraknya.


Kegiatan Satuan Gerak PKK ini juga bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan bagi sub pelayanan KB yang meliputi kepesertaan ber-KB, penurunan drop out peserta KB, peningkatan peran kelompok-kelompok kegiatan di tengah masyarakat, program kesehatan seperti pemeriksaan ibu hamil imunisasi, pencegahan stunting dan lain-lain.


Dalam sambutannya Ketua TP. PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengatakan momentum ini sangat mendasar dan strategis karena gerakan PKK bukan semata-mata menempatkan keluarga sebagai obyek atau sasaran program pemerintah. Tetapi mampu menginspirasi keluarga-keluarga indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik.


Dirinya mengimbau para kader PKK untuk lebih waspada dan tanggap apabila ada tetangga disekitar kita terdapat kasus untuk secepatnya melapor kepada petugas yang berwenang. Juga kepada TP. PKK desa/kelurahan serta seluruh masyarakat untuk menggerakan lagi program GSS (gerakan sapapait samamanis) dan berharap bisa menekan kasus-kasus kesehatan dan mencegah stunting khususnya di Kabupaten Subang.


Sementara itu Kang Jimat mengatakan kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu selaras dengan program Jawara Raga dan Jawara Daya yaitu gerakan pembangunan untuk kependudukan, tenaga kerja, sosial, kesehatan, dan sumber daya manusia. 


Adapun program strategis pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, program pemberdayaan perempuan perlindungan anak serta program kesehatan merupakan bagian program pembangunan strategis dengan tujuan pembangunan di Kabupaten Subang. Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, jumlah penduduk yang terkendali serta didukung dengan kualitas kesehatan yang baik.


“Pemerintah Kabupaten Subang sangat konsisten dalam mendukung kegiatan ini apalagi saat ini beberapa kecamatan di Kabupaten Subang sudah menjadi kawasan industri. Hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk terus secara berkelanjutan melaksanakan program-program pembangunan yang terintegritas secara sinergis dengan melibatkan beberapa sektor terkait seperti Kesatuan Gerak PKK bangga kencana kesehatan dan posyandu ini diharapkan memberikan hasil yang lebih baik,” ujar Kang Jimat. 


Melalui momentum Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu, Kang jimat berharap keberhasilan program kependudukan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan program kesehatan dapat lebih meningkat lagi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut ketua TP. PKK sekaligus istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Wakil Ketua TP. PKK Subang Ega Agustine Rosyadi, Ketua DWP Hj. Siti Nuraeni Nuroni, ASDA I H. Rahmat Effendi, Kepala DP2KBP3A Subang Dra. Nunung Suryani, M.Si beserta Jajaran, Perwakilan Dinas Kesehatan, Pengurus TP. PKK Kabupaten Subang, Camat se kabupaten, serta Ketua TP. PKK Kecamatan.( Jay )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Jimat Gelar Rakor Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu Tingkat Kabupaten

Terkini

Iklan

Close x