Iklan


 

Iklan

Danrem 071/Wijayakusuma Ziarah ke TMP Tanjung Nirwana dan Tinjau Khitan Masal jelang HUT TNI Ke-76

klikindonesia
4 Okt 2021, 19:17 WIB Last Updated 2021-10-04T12:17:34Z


NETSEMBILAN.COM |Banyumas - Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI, Korem 071/Wijayakusuma laksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana, Purwokerto, Banyumas. Senin (4/10/2021).

Ziarah yang dipimpin langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin. S.I.P., dan turut hadir Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein,Wakil Bupati Drs. Sadewo Trilastiono,Ketua DPRD Banyumas,Dr. Budi Setiawan,Dandim 0701 Banyumas,Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol ,Danyonif 405/SK Letkol Inf Kresna Santy Dharma, S.E,Wakapolres Banyumas AKBP Kristanto, S.I.K, M.Si  Kadisjan jajaran Korem 071/Wk, Para Pasi Korem 071/Wk,Paspotmar Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Eko Budi S,Kadisops Lanud J.B Soedirman Mayor Tek Muhajir D. A. N, ST  dan segenap Prajurit dari Tiga matra Darat,Laut,Udara yaitu Korem 071/Wk,Kodim 0701/Bms,Lanal Cilacap,Lanud JB Soedirman Purbalingga,PNS serta Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma mengungkapkan, ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan rasa terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Kegiatan Ziarah Nasional diawali dengan upacara dan dilanjutkan tabur bunga oleh Danrem dan diikuti seluruh peserta upacara.

Serangkaian kegiatan  menyemarakkan peringatan HUT Ke-76 TNI yang dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma berupa Bakti Sosial Khitanan Massal bagi masyarakat kurang mampu disekitar Makorem 071/Wijayakusuma yang dilaksanakan di Koramil-8/Kalibagor Kodim 0701/Banyumas.

Saat meninjau kegiatan khitanan masal,Danrem 071/Wijayakusuma,Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin,S.I.P mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma untuk membantu masyarakatnya. "Bakti sosial Khitanan Masal ini dilaksanakan untuk membantu kesulitan dan meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu", ungkapnya.

"Apalagi disaat masa pandemi covid-19 , kita sebagai bagian dari masyarakat harus dapat membantu kesulitan yang dialami masyarakat sekitar kita. Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kita kepada anak-anak untuk membantu mereka yang kurang mampu, agar mereka bisa menjalankan kewajiban khitan khususnya bagi anak laki laki", terangnya.

Danrem pun berharap, setelah dikhitan mereka dapat beribadah dengan baik dan benar sesuai Syariat Islam. Semoga mereka menjadi manusia dewasa yang semangat dalam menuntut ilmu untuk menggapai masa depannya. Karena khitan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan untuk menjaga kesehatan",demikian pungkasnya.( Rusmanto )


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 071/Wijayakusuma Ziarah ke TMP Tanjung Nirwana dan Tinjau Khitan Masal jelang HUT TNI Ke-76

Iklan


Terkini

Iklan