Iklan

Iklan

Banjir Hadiah Saat Bupati Subang Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara

klikindonesia
12 Okt 2021, 14:55 WIB Last Updated 2021-10-12T07:55:25Z

NET. SEMBILAN. COM-SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan kunjungan kerja serap aspirasi dan berbagai penyerahan bantuan bagi warga Kecamatan Pusakanagara di Desa Kalentambo, Selasa (12/10/2021).

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kecamatan Pusakanagara Kang Jimat melaksanakan pembukaan turnamen futsal antar TK dan SD Se Kecamatan Pusakanagara, monitoring acara gebyar vaksinasi, meninjau kegiatan Khitanan Massal, Santunan anak yatim dan dhuafa di Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara dari PT. Pertamina EP Subang Field, bantuan pupuk dan penyerahan bantuan kepada para Petani dan Gapoktan berupa pupuk dan alat-alat pengolahan produk pertanian serta penyerahan bantuan serta reward bagi desa lunas PBB 100% kepada Desa Kalentambo. 

Adapun penyerahan bantuan stimulan tingkat RT sebesar 10 Juta rupiah/RT diberikan kepada 36 RT dari 151 RT se Kecamatan Pusakanagara diantaranya

Desa Gempol (4 RT), Desa Kalentambo (6 RT), Desa Kotasari (3 RT), Desa Mundusari (6 RT), Desa Patimban (5 RT), Desa Pusakaratu (5 RT) dan Desa Rancadaka (7 RT).

Selain itu diserahkan pula penghargaan peringkat 1 dan 2 vaksinasi covid 19 terbanyak di wilayah kerja UPTD Puskesmas Pusakanegara ke Desa Kotasari dan Desa Patimban. Dalam kesempatan yang sama dilaksanakan pula Vaksinasi serentak Covid 19 oleh Kodim 0605 Subang dalam rangka HUT ke 76 TNI dan mendukung Pilkades Kabupaten Subang 2021 juga Pemberian Cinderamata dari Pertamina EP Subang field kepada Bupati Subang.

Sementara itu Camat Pusakanagara Muhammad Rudi mengatakan bahwa progres vaksinasi di Kecamatan Pusakanagara sebesar 30% dan memasuki minggu ini sedang diupayakan progres vaksinasi pelajar mencapai 100%. Dirinya mengucapkan rasa terima kasih nya kepada pemerintah daerah, TNI Angkatan Laut, Kodim 0605 serta Polres Subang yang telah mendorong percepatan vaksinasi di Kecamatan Pusakanagara. Ia berharap Kecamatan Pusakanagara dapat memberikan andil percepatan vaksinasi di Kabupaten Subang menuju level 2. Terkait upaya penanganan banjir di wilayahnya pemerintah daerah melalui Dinas terkait akan melakukan normalisasi saluran air yang juga bisa mendorong peningkatan hasil produksi pertanian di Kecamatan Pusakanagara.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto menuturkan berdasarkan arahan Bupati Subang tentang akselerasi menuju Subang Level 2 pihaknya berupaya mempercepat proses vaksinasi yang salah satunya dilaksanakan di Kecamatan Pusakanagara. Dirinya menyatakan bahwa sinergitas yang dilakukan dari pihak pusat hingga ke daerah dapat mendukung percepatan vaksinasi mengejar 50% agar Kabupaten Subang segera memasuki level 2. "Ikan sepat ikan gabus makin cepat makin bagus" ujarnya. 

Dalam acara serap aspirasi bertajuk OMAT tersebut Kang Jimat mengungkapkan apresiasinya atas kerjasama dan sinergitas yg telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Subang, Kodim 0605 Subang, Angkatan Laut serta Polres Subang atas terselenggaranya gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Pusakanagara khususnya serta Kabupaten Subang umumnya. Dirinya berharap dalam satu pekan ini pasokan vaksin yang dimiliki Kabupaten Subang dapat dihabiskan dan terdistribusi dengan baik kepada masyarakat Subang sehingga pekan depan diharapkan Kabupaten Subang akan mencapai status level 2 dalam kewaspadaan Covid 19.


Selain itu dirinya mendorong agar masyarakat Subang khususnya warga Kecamatan Pusakanagara tidak menjadi penonton di wilayahnya sendiri namun persiapkan dengan kemampuan dan daya saing sehingga mampu memiliki peran di tengah tantangan era indutrialisasi Kabupaten Subang. Dirinya menegaskan bahwa peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak-anak untuk menjadi pribadi unggul dan memiliki kemampuan berdaya saing di era industri Subang di masa yang akan datang.

Menutup kunjungannya Kang Jimat meninjau lokasi pusat penggilingan padi di Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Subang sekaligus istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsyad Wilyarto, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, Kalak BPBD H. Hidayat, Kadis Pertanian Dra. Nenden Setiawati, M.Si., perwakilan pejabat DKUPP Subang, Perwakilan pejabat Dispemdes Subang, perwakilan Pejabat Dinas Sosial Subang, SM Pertamina Field Subang, Camat Pusakanagara beserta unsur Muspika dan seluruh kepala desa beserta perwakilan RT Se Kecamatan Pusakanagara baik langsung maupun secara virtual.


Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Hadiah Saat Bupati Subang Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara

Terkini

Iklan

Close x