Iklan

Iklan

Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Dandim 0608/Cianjur Panen Raya Demplot Padi di Cugenang

klikindonesia
22 Sep 2021, 19:54 WIB Last Updated 2021-09-22T12:54:01Z

CIANJUR - Guna memenuhi ketersediaan beras dalam rangka ketahanan pangan, Kodim 0608/Cianjur melakukan panen raya demplot di Kampung Pasir Angin, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu 22 September 2021.

Pelaksanaan panen raya tersebut dihadiri Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, Dr Ir Parwinia MM. Serta, Kasdim 0608 Mayor CHB R. Khoirul Amin, Forkopimcam Cugenang, Kades dan Tokoh Masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program ketahanan pangan TNI AD di tengah pandemi Covid-19 dan pemberdayaan lahan agar tetap produktif.

"Ini adalah program nasional untuk mendukung ketahanan pangan dan juga kepedulian dari TNI AD terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya beras”, ujarnya.

Selain itu, juga ada program Bupati Cianjur dan berharap mengembalikan lumbung-lumbung yang ada di Wilayah Kabupaten Cianjur.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Dr Ir Parwinia mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0608/Cianjur yang sudah membantu Pemerintah dalam ketahanan pangan.

"Karena ini memang teladan untuk kita semua bahwa Kabupaten Cianjur awalnya lumbung padi, dan kita sekarang mengembalikan lagi seperti itu. Dan kita bekerja sama dengan pihak BUMD," ujarnya. (Ben)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Dandim 0608/Cianjur Panen Raya Demplot Padi di Cugenang

Terkini

Iklan