Iklan


 

Iklan

Prajurit Yonmarhanlan III Tergabung Dalam Upacara Pelepasan Satgas Covid-19 Papua

klikindonesia
8 Sep 2021, 19:43 WIB Last Updated 2021-09-08T12:43:01Z

NET9.COM | Mencermati Situasi dan Kondisi saat ini, TNI Angkatan Laut terus melaksanakan kegiatan vaksinasi hingga kepelosok Negeri, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta tergabung dalam pasukan upacara pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Papua, yang dilaksanakan di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (08/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara pelepasan Satgas Covid-19 tersebut terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) gabungan TNI Angkatan Laut, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan relawan yang tergabung dalam satu kesatuan. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) serta Danyonmarhanlan III Jakarta Mayor Marinir Amin Surya Laga S.E., M.Tr.Opsla., bertindak sebagai Perwira upacara.




TNI Angkatan Laut bersama IPDN dan relawan akan mensukseskan program serbuan Vaksin di Papua khususnya di Kabupaten Kota Jayapura dan Kabupaten Kerong, berangkat menggunakan pesawat Hercules C130 A1327 dan juga rencananya akan dikirim KRI Soeharso untuk memperkuat evakuasi Medis.

Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Ini membuktikan bahwa kita selalu siap dalam menangani masalah pandemi Covid-19, meluruskan niat sebagai modal utama, niat membantu sesama, Insyaallah ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Danyonmarhanlan III Jakarta.




Laporan : (Salma)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prajurit Yonmarhanlan III Tergabung Dalam Upacara Pelepasan Satgas Covid-19 Papua

Iklan


Terkini

Iklan