Iklan

Iklan

Patroli Gabungan Polres Subang, Dipimpin Oleh Iptu Bambang

klikindonesia
13 Sep 2021, 17:23 WIB Last Updated 2021-09-13T10:23:48Z

SUBANG- Dimasa PPKM Level 2 saat ini di wilayah Kabupaten Subang, personil Polres Subang tetap lakukan patroli gabungan disejumlah obyek vital dan pertokoan yang ada diseputar wilayah Kota Subang, Senin 13 September 2021 sekitar pukul 10:00 WIB.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Sumarni,SIK,SH,MH., kegiatan patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kalijati, Iptu Bambang, bersama PA Subbag Dal Ops Bag Ops Polres Subang,

Personel Polres Subang, Personel Polwan Polres Subang, Personel Kejaksaan Negeri Subang, Personel Kodim 0605 Subang, Personel Sat Pol PP Kab. Subang, Personel Dishub Kab. Subang dam Personel BPBD Kab. Subang. 


Kegiatan diawali dengan dilakukannya apel pratugas, dan dalam sambutannya saat apel Kanit Binmas Polsek Kalijati Iptu Bambang mengucapkan, selamat pagi salam sejahtera untuk kita semua terimakasih atas kehadiran rekan-rekan, hari ini kita laksanakan Patroli gabungan PPKM level 2.


Tindak tegas bagi yang masyarakat yang tidak patuh apalagi sampai melawan petugas, tetapi sesuai dengan SOP dan sikap yang humanis.


Mari kita bekerja sama menumbuhkan rasa peduli untuk wilayah Kab. Subang agar dapat terbebas dari belenggu Covid 19 dengan cara saling mengingatkan Pentingnya Prokes. 


Himbau masyarakat sesuai SOP tegas dan humanis.


Tetap laksanakan prokes dalam pelaksanaan tugas.


Adapun rute yang dilalui oleh petugas gabungan dalam melakukan himbauan dan teguran kepada para pemilik toko dan pedagang kaki lima dimasa PPKM ini star dari Mako Kodim 0605 Subang - Jl. Mayjend Sutoyo - Jl. Perumnas Raya - Jl. Otista - Jl. Ahmad Yani - Jl. Letjend Suprapto - Pujasera - Jl. KH. Agus Salim - Jl. Pasar Baru Jl  Ahmad Yani - Jl. Ukong Sutaatmaja - Mako Polres Subang (Finish). 


Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Sumarni, melalui Kanit Binmas Polsek Kalijati, usai melaksanakan apel, jajaran Kepolisan bersama TNI, dan unsur lainnya bersama-sama melakukan patroli disejumlah titik vital dan pertokoan yang ada di wilayah kota Subang, ucap Bambang.


Dalam pelaksanaannya petugas gabungan tersebut memantau dan memonitoring disejumlah obyek vital yang rawan dengan kerumunan masa, dan jika itu terjadi petugas gabungan langsung membubarkan kerumunan tersebut sekaligus melakukan himbauan protokol kesehatan, tambahnya.


Selain itu petugas gabungan tersebut juga menyisir para pedagang kaki lima dan para pemilik toko guna melakukan teguran apabila ada yang melanggar ketentuan waktu buka dan waktu tutup, namun tidak ada tindakan yang berarti,giat ini sangat perlu dilakukan guna memutus penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Subang khususnya, dsn sebagai bukti nyata bahwa TNI Polri serius dalam menangani kasus Pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polres Subang, pungkasnya. 


Adapun hasil dari giat patroli tersebut diantaranya, selama pelaksanaan patroli disampaikan himbauan Prokes Pencegahan COVID-19 dan ketentuan PPKM Level 3 Covid-19 Jawa - Bali menurut  Inmendagri No. 27 Tahun 2021.


80% masyarakat dan pelaku usaha telah mematuhi ketentuan PPKM Level 3 Covid-19 di Kab. Subang.


Dilakukan Himbauan kepada toko Penjual Baju, Toko Mainan anak, Toko perlengkapan olah raga, Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung makan agar mematuhi Prokes serta Inmendagri No. 27 tahun 2021.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli Gabungan Polres Subang, Dipimpin Oleh Iptu Bambang

Terkini

Iklan