Iklan

Iklan

Kapolres Subang Dampingi Kang Akur Monitoring Penerapan PPKM di Pasar Pujasera

klikindonesia
8 Sep 2021, 16:50 WIB Last Updated 2021-09-08T09:50:41Z


NET9, SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Kapolres Subang AKBP. Sumarni melaksanakan monitoring lapangan untuk mengecek dan memantau langsung segala kegiatan masyarakat di pasar baru Pujasera Subang dimasa PPKM pandemi covid-19 terkait protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli di pasar baru Pujasera Subang. Rabu (8/9/21). 


Kapolres Subang AKBP. Sumarni pada kesempatan itu memberikan edukasi langsung kepada pedagang dan pengunjung pasar tentang bahaya covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena banyak masyarakat yang terkena dampak Covid – 19 terutama dalam bidang perekonomian para pelaku usaha yang pendapatannya menurun drastis bahkan sampai harus tutup toko tempat usahanya. 


Sementara itu, Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang menyampaikan monitoring tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana sosialisasi tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) telah dilaksanakan oleh masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar. 


Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga penerapan PPKM oleh masyarakat pada saat berkunjung ke pasar, agar selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu sama lain. 


Kang Akur menyampaikan, walaupun Subang saat ini masuk PPKM level 2, masyarakat dihimbau untuk tidak terlalu euforia dan merasa Subang sudah aman dari covid-19, namun masyarakat harus tetap menerapkan ptotokol kesehatan dan dijalankan secara ketat untuk menghindari terpaparnya covid-19. 


Kang Akur juga merasa prihatin melihat banyak tempat usaha yang tutup, akibat pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian pedagang dan karyawannya. "Dengan kita terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat diharapkan pandemi covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali pulih." Ujar Kang Akur. 


Pada peninjauan lapangan tersebut masih ditemukan masyarakat baik pedagang maupun pembeli yang masih abai terhadap protokol kesehatan, sehingga Kapolres langsung memberikan  teguran ringan kepada pelanggar tersebut sembari memberikan masker. 


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid pada Dinas DKUPP, kepala UPTD pasar baru Pujasera dan ketua koperasi pujasera Subang.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Dampingi Kang Akur Monitoring Penerapan PPKM di Pasar Pujasera

Terkini

Iklan