Iklan


 

Iklan

KAPOLRES PURWAKARTA BERSINERGI DENGAN KODIM 0619 PURWAKARTA MENGGELAR VAKSINASI SECARA SERENTAK.

klikindonesia
22 Sep 2021, 14:26 WIB Last Updated 2021-09-22T07:26:36Z

PURWAKARTA - Net 9 com. Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus digencarkan dilakukan. Kali ini Polres Purwakarta Polda Jawa Barat yang bersinergi dengan Kodim 0619/Purwakarta, dan Pemkab Purwakarta menggelar Vaksinasi Merdeka secara serentak, pada Rabu (22/9/2021).

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, adapun sasaran vaksinasi merdeka serentak kali ini dengan sasaran 3.000 dosis vaksin dengan sasaran utama adalah pelajar dan mahasiswa.

Dia menjelaskan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian dari program vaksinasi merdeka. 

“Dalam pelaksanaannya, kita memastikan protokol kesehatan diperketat. Artinya, tidak boleh ada kerumuman saat pelaksanaan vaksinasi,” ucap Hery sapaan akrab Kapolres Purwakarta.

Selain mahasiswa, sambung dia, vaksinasi merdeka juga digencarkan untuk sasarannya kepada masyarakat di Purwakarta, hingga pelajar dan santri pondok pesantren.

"Kegiatan vaksinasi terus kita gelorakan. Dan dalam kegiatan ini kita targetkan 3.000 dosis vaksin yang akan dilaksanakan di berbagai titik di Wilayah Kabupaten Purwakarta," ucap Kapolres, saat ditemui usai pemantauan Vaksinasi di STT Wastukencana, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (22/9/2021).

Hery menekankan agar vaksinasi harus digencarkan dan didukung seluruh elemen masyarakat agar pandemi COVID-19 segera bisa diatasi.

"Vaksinasi ini, salah satu kunci selamat dari pandemi Covid-19. Tentunya ini perlu kerja keras, sinergitas dengan seluruh elemen sehingga progres ini bisa berjalan dengan baik," ucap Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Kapolres berjanji, progam vaksinasi ini terus berlanjut dalam mengakselerasikan percepatan vaksinasi massal. Dengan begitu, target kekebalan komunal atau herd immunity.

"Dengan terciptanya herd immunity, Insya Allah dapat membantu meminimalisir penularan Covid-19,’’ ujar mantan Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi itu.

Dikatakannya, sampai dengan saat ini, antusias mahasiswa dan masyarakat dinilai cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk mendapatkan kekebalan tubuh melalui vaksin semakin meningkat.

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa masyarakat Purwakarta yang telah mendukung percepatan vaksinasi. Bersama-sama kita wujudkan indonesia tangguh, indonesia tumbuh,” paparnya.


Namun demikian, kata Hery, biarpun sudah disuntik vaksin covid-19 hendaknya tetap harus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Dalam kesempatan ini, saya sampaikan kembali ajakan untuk menjaga protokol kesehatan, ayo pakai masker, ayo segera vaksin," Pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto. (P toto N ).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KAPOLRES PURWAKARTA BERSINERGI DENGAN KODIM 0619 PURWAKARTA MENGGELAR VAKSINASI SECARA SERENTAK.

Iklan


Terkini

Iklan