Iklan

Iklan

Evaluasi Kinerja Para Kepala OPD, Sekda Asep Nuroni Pimpin Briefing Staf Mingguan Secara Virtual

klikindonesia
6 Sep 2021, 18:46 WIB Last Updated 2021-09-06T11:46:24Z


SUBANG- Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.M.Si., melaksanakan briefing staff secara virtual dengan diikuti pula oleh para kepala OPD dan seluruh camat se-Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati II, Senin (10/09/2021).



Briefing staff yang rutin dilaksanakan setiap minggu ini, bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan kinerja para kepala OPD beserta jajarannya sehingga dapat lebih bersinergi. Dalam briefing staff tersebut, para kepala OPD memaparkan perkembangan kinerja dinas nya dan dilaporkan kepada Sekda Subang.



Laporan evaluasi kinerja pertama disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, SH.M.HKes., terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang, yang mana 53.560 orang sudah di test antigen maupun PCR dan menghasilkan jumlah kasus 10.634 hingga hari minggu lalu. Angka positive rate di Kabupaten Subang dari 53.560 berjumlah 19,4% artinya dari 5 orang yang di test terdapat 1 orang yang positive. 



Adapun angka kesembuhan berada di 92,6% dan angka kematian di angka 5,01%, angka kewajiban test sudah berada diatas standar WHO yang berarti hampir mendekati jumlah total penduduk Kabupaten Subang. Untuk di bulan Agustus, penurunan kasus covid sudah lebih dari 50% yang berarti cukup baik perkembangannya. 



Untuk kasus harian, kasus di Kabupaten Subang sudah dibawah rata-rata, yaitu dibawah 20 kasus perhari. 



Selain itu, dirinya pun menyampaikan adanya miss komunikasi data dengan PIKOBAR untuk kabupaten Subang. Untuk itu, dirinya pun menyampaikan akan mengadakan waktu khusus untuk memasukan data yang real sebagai cleaning data dalam menselaraskan data yang tertera, agar memperbaiki status level PPKM di Kabupaten Subang. 



Kemudian Dinas Perhubungan Kabupaten Subang menyampaikan dalam rangka hari ulang tahun perhubungan, dinas perhubungan Kabupaten Subang bersama dinas perhubungan provinsi akan mengadakan Vaksinasi Massal untuk 1000 orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021 di Terminal Subang.



Selanjutnya Laporan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Subang menyampaikan bahwa terkait progress pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di ex-pasar Inpres Subang, akan dilakukan proses ground breaking tanggal 9 September 2021.



Selanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Yeni Nuraeni.S.Sos.,M.AP menginformasikan bahwa akan ada aksi mogok kerja yang dilakukan oleh para Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang akan di laksanakan pada hari kamis sampai dengan sabtu. Aksi mogok kerja ini terkait dengan adanya kenaikan upah atau biasa disebut dengan upah di atas minimum yang baku. Namun akan dilakukan sosialisasi dan mediasi dengan SPSI untuk mengantisipasi aksi mogok kerja tersebut.



Terakhir, Sekda Subang menyampaikan dari 13 laporan yang disampaikan para kepala OPD tercatat ada 5 masukan dan dukungan untuk mendapat perhatian, 1 yang bersifat mengingatkan serta ada 4 yang perlu mendapat tindak lanjut. Berkaitan penanganan covid, dirinya menyampaikan akan ada evaluasi perubahan terhadap PPKM. "Diharapkan besok Subang berada di level yang lebih baik." Harap Kang Asep Nuroni.



LAPORAN : JAY

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Evaluasi Kinerja Para Kepala OPD, Sekda Asep Nuroni Pimpin Briefing Staf Mingguan Secara Virtual

Terkini

Iklan

Close x