Iklan

Iklan

Ditengah Guyuran Hujan Kang Jimat Tetap Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi Warga Sagalaherang

klikindonesia
7 Sep 2021, 21:26 WIB Last Updated 2021-09-07T14:26:37Z

NET9, SUBANG- Berbagai peristiwa unik terjadi saat Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan kunjungan kerja serap aspirasi warga melalui diskusi bertajuk OMAT (Obrolan Bersama Kang Jimat) dan pemberian bantuan sosial kepada warga Kecamatan Sagalaherang di Desa Sukamandi Kecamatan Sagalaherang, Selasa (7/9/2021).


Dimulai saat kedatangan Kang Jimat beserta Istri dan rombongan disambut oleh siswa-siswi Sekolah dasar di desa Sukamandi, dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis bantuan kebutuhan bahan pokok kepada 5 keluarga. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi Lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh para kader posyandu dan penyuluh KB. Menariknya peserta lomba mewarnai tersebut adalah para lansia, Kang Jimat beserta istri yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD dan ketua TP. PKK Kabupaten Subang serta Sekda Subang berkesempatan menjadi Juri penilai dalam lomba tersebut.


Usai menjadi Juri Lomba mewarnai para lansia Kang Jimat beserta jajaran bergegas menuju Bukit Jamali desa Sukamandi untuk melaksanakan acara utama yaitu diskusi serap aspirasi warga bertajuk OMAT (Obrolan Bersama Kang Jimat) dan pemberian bantuan sosial dan stimulan secara simbolis kepada warga Kecamatan Serangpanjang. Adapun kedatangan kang Jimat disambut upacara Galura dan musik sunda oleh Camat Sagalaherang beserta unsur muspika serta kepala desa Sukamandi beserta jajarannya.


Dalam kesempatam tersebut Kang Jimat mengutarakan rasa kerinduan dan kegembiraannya atas silaturahmi sekaligus pertemuan dengan warga desa Sukamandi khususnya dan warga kecamatan Sagalaherang umumnya. Dirinya memohon maaf bahwa selama 2,5 tahun dirinya dipercaya sebagai bupati baru bisa menyempatkan hadir dan bertatap muka saat ini ke desa Sukamandi.


Dirinya pun menyampaikan kabar gembira bahwa pada hari ini Kabupaten Subang sudah kembali memasuki level 2, namun ia menghimbau kepada warga agar tetap waspada menjaga protokol kesehatan serta mengajak untuk berpartisipasi mengikuti program vaksinasi. " Yang belum vaksin segera di vaksin yang hajatan dibatasi sesuai aturan Subang masih terus mencoba lepas dari pandemi covid 19. Mudah-mudahan covid 19 segera hilang dari muka bumi khususnya Kabupaten Subang" ujar Kang Jimat


Terkait Pemberian bantuan stimulan RT ia mengatakan hal tersebut tidak bisa diberikan sekaligus melainkan secara bertahap, selain karena keterbatasan anggaran juga terkait skala prioritas pembangunan yang saat ini sedang dijalankan dan meminta maaf tentang terhambatnya pembangunan di Kabupaten Subang saat ini dikarenakan anggaran yang ada termasuk dana desa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok warga selama masa pandemi Covid 19.


Pemberian bantuan stimulan RT di Kecamatan Sagalaherang diberikan kepada 39 RT dari 159 RT yang tersebar di 7 Desa se Kecamatan Serangpanjang. Adapun penerima bantuan tersebut diantaranya Desa Cicadas (6 RT), Desa Curugagung (6 RT), Desa Dayeuhkolot (5 RT), Desa Leles (5 RT), Desa Sagalaherang (5 RT), Desa Sagalaherang Kaler (8 RT) dan Desa Sukamandi (4 RT).


Walaupun ditengah guyuran hujan acara tetap berlangsung hangat dan antusias dari para hadirin yang hadir hingga berakhirnya acara. Selain berdiskusi menyerap aspirasi warga, kang Jimat berkesempatan melihat berbagai produk UMKM setiap desa di Kecamatan Serangpanjang, memberikan berbagai bantuan sosial diantaranya BST, bantuan stimulan RT 10 juta dan sembako serta berkesempatan berswa foto dengan istri di kawasan wisata milik pemdes Sukamandi tersebut. "Kebetulan alhamdulillah hari ini adalah hari jadi pernikahan saya dan istri ke 28 tahun dan bertepatan dengan kelahiran cucu, alhamdulillah" tutur Kang Jimat.



Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, Ketua TP. PKK Subang sekaligus istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, staf ahli Bupati Bidang pembangunan Asep Setia Permana, Kadinsos Subang H. Deden Darmansyah, Kalak BPBD H. Hidayat, Sekdis Pemdes Subang beserta jajaran, Kadis PUPR H. Syawal, kepala Kesbangpol Subang Udin Jazudin S.Pd,MM, Camat Sagalaherang beserta jajaran Muspika serta kepala desa dan seluruh perwakilan RT se Kecamatan Sagalaherang.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditengah Guyuran Hujan Kang Jimat Tetap Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi Warga Sagalaherang

Terkini

Iklan