Iklan

Iklan

Budhi Setiawan Amanatkan Kemandirian Ekonomi untuk Pengurus Kartun Cianjur

klikindonesia
10 Sep 2021, 11:37 WIB Last Updated 2021-09-10T04:37:09Z
Wakil Ketua Karang Taruna Nasional, Budhi Setiawa, didampingi Ketua Kartun Kabupaten Cianjur, Mudrikah, mengharapkan Karang Taruna untuk mandiri dalam hal ekonomi

CIANJUR | NET9.COM - Wakil Ketua Karang Taruna (Kartun) Nasional, Budhi Setiawan menghendaki seluruh anggotanya di Indonesia, khususnya di Cianjur mempunyai kemandirian dalam perekonomian. Hal ini guna menunjang pembiayaan apabila Kartun mempunyai kegiatan perayaan hari besar keagaam dan nasional. Pernyataan ini dilontarkannya saat didapuk menjadi narasumber di Pengurus Kartun Unit Kamandaka RW. 07, Kelurahaan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten.


"Jangan sampai setiap ada kegiatan, Anggota Kartun masih berkeliling cari sumbangan lagi," ujarnya.


Budhi juga menegaskan, Kartun sebagai Orgqnisasi Masyarakat Kepemudaan adalah yang paling diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tidak ada penolakan apapun dari pihak manapun untuk keberadaannya. Maka dari itu bila ada kemauan, sangat mudah bagi pengurus Kartun untuk memulai jenis usaha apapun.


"Bahkan kalau sampai tidak ada, selalu jadi pertanyaan. Kemana Karang Taruna nya disini," tutur Budhi yang juga Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini menegaskan.


Dalam keaempatan itu, selain dari pembekalan untuk pengurus Kartun setempat. Bhudi yang ditemani oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah membagikan bantuan makanan tambahan sehat bagi ibu - ibu hamil di ke RWan o7, Kelurahan Muka.


"Kembali pada kemandirian, Karang Taruna Pusat sejak lama mendirikan koperasi berbagai jenis usaha guna mambantu memasarkan hasil kegiatan ekonomi dari teman-teman di daerah. Salah satunya adalah produk gula semut yang sudah dipasarkan ke luar negri," ungkapnya.


Ketua Kartun Kabupaten Cianjur, Mudrikah menjelaskan, berbagai jenis usaha sudah dilaksanakan oleh pengurus Kartun Kabupaten seperti perkebunan buah - buahan di Kecamatan Campaka, maupun usaha perkebunan kopi di Kecamatan Takokak.


"Kebetulan sebentar lagi akan tiba musim tanam bagi pihon buah - buahan," katanya.


Dan untuk para pwngurus Kartun di tingkatan kecamatan, desa/kelurahan maupun unit di setiap keRWan, Mudrikah menghendaki tetap menjaga kreatifitas dalam melihat peluang jenis usaha.


"Kreatifitas dari para pengurus dalam hal berbagai jenis usaha akan sangat menopang kemandirian yang di amanatkan oleh Wakil Ketua Kartun Nasional, Kang Budhi Setiawan itu," tutup Mudrikah. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budhi Setiawan Amanatkan Kemandirian Ekonomi untuk Pengurus Kartun Cianjur

Terkini

Iklan

Close x