Iklan

Iklan

PT.Bukit Asam Tbk Sponsor Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bersama SMSI Lahat

klikindonesia
16 Jul 2021, 16:11 WIB Last Updated 2021-07-16T09:11:07Z

Net9.com-LAHAT-SUMSEL- Perusahaan plat merah PT.Bukit Asam. TBK , Dalam rangka perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2021, bersama organisasi kewartawanan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Penanaman bibit Pohon serta penyebaran benih Ikan di Sungai Lematang tepatnya di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, dengan  tema, "Hijaukan Bumi dan Bangkit dari pandemi Untuk Lahat Bercahaya,"
Jumat (16/07/2021).

Selain kegiatan tersebut sebelumnya sudah dilakukan berbagai jenis lomba antara lain, Lomba Fotografi, Lomba video grafi dan Lomba Baca Puisi yang diikuti tingkat pelajar melalui Onlene.

Hadir dalam kegiatan dari pihak PT.Bukit Asam, Wakil Bupati Lahat, Haryanto Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Asisten III, Camat Lahat, Lurah Pasar Lama,  Waka Polres Lahat, Dandim 0405 Lahat yang diwakili oleh Pasih Intel, Jajaran OPD di lingkup Lahat, Ormas LPC, Kadin Lahat, LSM Gempur serta tamu undangan lainya.

Laporan Ketua Panita Nopriadi menjelaskan acara ini diselenggarakan atas kerjasama SMSI Kabupaten Lahat dalam hal ini pihak Dinas Lingkungan Hidup Lahat dan pihak PT BA Tanjung Enim, yang mana telah banyak membantu didalam kegiatan ini.

"Adapun kegiatan yang diselenggarakan ada lima rangkaian yaitu, Lomba Fotografi, Lomba Vediografi dan Lomba Baca Puisi, Penanaman bibib Pohon dan Penebaran Ribuan benih Ikan yang akan dilakukan pada hari ini secara bersamaan ," jelasnya.

Sementara sambutan Ketua SMSI Lahat Baraf Dafri mengatakan, alhamdulilah kegiatan dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) ini bisa terlaksana dengan baik semua ini berkat kerjasama kawan- kawan pengurus SMSI Lahat serta warga dan Karang Taruna Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak PT BA, Dinas Lingkungan Hidup, yang mana telah banyak memberikan bantuan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan ini, dan tak lupa juga kami ucupan terimakasih kepada Wakil Bupati Lahat, PJ Seketaris Daerah serta jajaran OPD Lahat dan pihak Perusahaan PT BA yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir langsung didalam kegiatan ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE, MM, Sangat menyambut baik atas kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus SMSI Lahat, yang mana peduli kepada lingkungan, menyadari bahwa kawasan lingkungan yang hijau seperti Lahan dan Sungai berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menyediakan hasil alam untuk dinikmati.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengingatkan kita semua, bahwa peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap Bumi dimana kita hidup secara umum. Kita ingin hidup nyaman dimuka bumi ini ,"ucapnya.

Masih katanya dalam kegiatan ini, kiranya masyarakat khusus warga Kelurahan Pasar Bawah dapat menjaga kelestarian alam, tidak menebang pohon sembarangan, jangan membuang sampah ke sungai.


"Dikesempatan ini saya juga menghimbau kepada masyarakat Pasar Bawah, agar jangan melakukan kegiatan memutas ikan, menyetrum, Jaring dan jaleh disungai Lematang yang kita sayangi lainya ," himbau.

Usai laporan dan sambutan- sambutan, acara kegiatan dilanjutkan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba- lomba secara simbolis dan dilanjutkan dengan penanaman pohon serta penyebaran ribuan Benih Ikan secara bersamaan.

Laporan : Fr.as
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT.Bukit Asam Tbk Sponsor Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bersama SMSI Lahat

Terkini

Iklan