Iklan

Iklan

Polresta Cirebon Kirimkan Bantuan untuk Warga yang Menjalani Isoman

klikindonesia
10 Jul 2021, 18:43 WIB Last Updated 2021-07-10T11:43:52Z

NET9.com | CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon mengirimkan bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Sabtu (10/7/2021). Bantuan tersebut disalurkan melalui pengurus RT dan RW di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan kali ini di antaranya 200 kilogram beras dan 100 paket sembako. Personel Satbinmas Polresta Cirebon menyalurkan langsung bantuan itu secara door to door.


"Kegiatan ini merupakan bentuk treatment dari Tim Tracer Polresta Cirebon kepada masyarakat yang menjalani isoman. Sehingga kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Dalam kesempatan itu, para petugas membagikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Perumahan GSI dan Perumahan Sentanu, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Bantuan itu diserahkan kepada Ketua RT dan RW setempat.

Selain itu, petugas juga mendistribusikan langsung bantuan tersebut ke rumah-rumah warga yang isoman. Satu per satu paket bantuan itu disimpan di depan rumah warga. Para penghuni rumah yang hanya mengintip dari jendela pun terlihat menyampaikan terima kasih kepada petugas.


Arif berharap kegiatan tersebut membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terphadap sesama, khususnya kepada warga yang menjalani isoman.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

"Semangat gotong royong harus dikedepankan sehingga isoman yang dijalani saudara-saudara kita berjalan lancar. Kami juga mendoakan mereka yang sedang isoman segera diberikan kesembuhan," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.




Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polresta Cirebon Kirimkan Bantuan untuk Warga yang Menjalani Isoman

Terkini

Iklan