Iklan


 

Iklan

Kapolres Subang Pimpin Giat Patroli Gabungan Skala Besar di Wilayah Kabupaten Subang

klikindonesia
13 Jul 2021, 19:27 WIB Last Updated 2021-07-13T12:27:59Z

NET9.COM | SUBANG- Dengan meningkatnya kembali kasus penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Subang, melalui PPKM Darurat, Polres Subang gelar patroli gabungan disejumlah obyek vital dan pertokoan yang ada diseputar wilayah Kabupaten Subang, siang tadi, Selasa 13 Juli 2021 sekitar pukul 10:30 WIB.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan widiyanto,SH., dengan didampingi oleh Waka Polres Subang, Kasdim 0605 Subang, Kabag Ops Polres Subang, Asda 1 Kab. Subang, Muspika Kec. Pamanukan, PJU dan Perwira Polres Subang, Kasi Pencegahan BPBD Kab. Subang, Personel Polres Subang, Personel Kodim 0605 Subang, Personel Sat Pol PP Kab. Subang,
Personel BPBD Kab. Subang dan Personel Dishub Kab. Subang.

Giat ini sengaja digelar setelah maraknya kembali penyebaran pandemi virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Subang.

Kegiatan diawali dengan Bakti Sosial yang bertempat di Wilayah Ds. Pamanukan Hilir Kab. Subang terhadap 8 (delapan) warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di wilayah Desa Pamanukan hilir :

Dilanjutkan dengan tindakan penegakan hukum dalam rangka pemberlakuan pembatasan masyarakat (PPKM Daruraat) Jawa, Bali untuk mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah Kab. Subang, kepada pelaku usaha Non esensial yang masih beroperasi pada masa PPKM Darurat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penindakan terhadap PT. Pungkook Indonesia One Kec. Pabuaran Kab. Subang, karena tidak menerapkan aturan pekerja sebanyak 50% dari seluruh jumlah karyawan di PT tersebut.

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Aries, usai melaksanakan apel yang dipimpin oleh Kapolres Subang di lapangan Apel mako Polres Subang, jajaran Kepolisan bersama TNI, Lanud Suryadharma dan unsur lainnya bersama-sama melakukan patroli disejumlah titik vital yang ada di wilayah kota Subang, ucap Aries.


Dalam pelaksanaannya petugas gabungan tersebut memantau dan memonitoring disejumlah obyek vital yang rawan dengan kerumunan masa, dan jika itu terjadi petugas gabungan langsung membubarkan kerumunan tersebut sekaligus melakukan himbauan protokol kesehatan, tambah Aries.

Giat ini sangat perlu dilakukan guna memutus penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Subang khususnya, dsn sebagai bukti nyata bahwa TNI Polri serius dalam menangani kasus Pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polres Subang, pungkas Aries. 

Adapun hasil dari giat patroli tersebut diantaranya, 90% masyarakat dan pelaku usaha telah mematuhi ketentuan PPKM Darurat.

Dilakukan teguran kepada para Penjual Makanan-Minuman/Warung Nasi/Warung Baso dsb untuk tidak melayani makan ditempat.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Pimpin Giat Patroli Gabungan Skala Besar di Wilayah Kabupaten Subang

Iklan


Terkini

Iklan