Iklan

Iklan

Kapolres Subang Dampingi Wakil Bupati dan Pejabat Forkopimda Laksanakan Patroli Lapangan Terkait PPKM Darurat

klikindonesia
6 Jul 2021, 22:24 WIB Last Updated 2021-07-06T15:24:16Z


NET9.COM SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Kapolres Subang AKBP. Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., dan Kajari Subang Taliwondo, kembali melaksanakan patroli lapangan terkait penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam rangka memutus mata rantai covid-19 di wilayah Kabupaten Subang. Selasa (6/7/21).

Sebelum pelaksanakan patroli lapangan, Kang Akur dan Forkopimda beserta tim pasukan pengaman gabungan melaksanakan apel gelar pasukan di Mapolres Subang.

Dihari kelima setelah pemberlakuan penerapan PPKM darurat Jawa-Bali yang belaku dari tanggal 3-20 Juli, masih banyak para pelaku usaha atau toko-toko terutama yang bukan kebutuhan non esensial masih tidak mematuhi aturan PPKM sebagaimana surat edaran Bupati Subang tentang PPKM.

Berbagai sosialisasi telah dilakukan kepada masyarakat dan para pelaku usaha melalui wawar dan patroli keliling sejak hari pertama pelaksanaan PPKM darurat tanggal 3-5 Juli secara rutin.

Jajaran Polri, TNI, Pol PP dan unsur terkait lainnya pada patroli lapangan tersebut menindak tegas namun humanis kepada para pelaku usaha atau toko yang mengabaikan anjuran untuk tutup beroperasi. Tindak Pidana Ringan (Tipiring) akan diberlakukan dan diberikan pada usaha-usaha yang tidak menerapkan anjuran aturan PPKM Darurat.

Kajari Subang Taliwondo menyatakan bahwa bagi masyarakat dan para pelaku usaha yang melanggar aturan penerapan PPKM darurat akan dikenakan sanksi dengan penegakan hukum tindak pidana ringan dengan sidang di kantor Kejaksaan Negeri Subang pada hari Rabu esok.

Sementara itu, Kang Akur sangat mengapresiasi pelaksanaan operasi lapangan penerapan PPKM darurat di wilayah Kabupaten Subang. Beliau berharap kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk mampu menjalankan peraturan PPKM.
"Pemberlakuan PPKM darurat menjadi salah satu ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Protokol kesehatan 5M juga tetap terus dijalankan" ujar Kang Akur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Subang, Wadanyon 312 Kala Hitam dan Kalak BPBD.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Dampingi Wakil Bupati dan Pejabat Forkopimda Laksanakan Patroli Lapangan Terkait PPKM Darurat

Terkini

Iklan

Close x