Iklan

Iklan

Kapolres Bersama PJU dan Jajaran Polsek Blusukan Petakan Kebutuhan Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

klikindonesia
17 Jul 2021, 14:19 WIB Last Updated 2021-07-17T07:19:36Z


NET9.COM | SUBANG — Kapores Subang Polda Jabar AKBP Aries Kurniawan Widiyanto Bersama Polsek Jajaran Cek PPKM Darurat di beberapa Wilayah di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (17/7/2021). 

Aries mengatakan, dalam blusukannya bersama Jajaran Polsek dan PJU Polres Subang, pihaknya ingin mengetahui secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat selama diterapkannya PPKM Darurat. 

“Kami cek langsung untuk mapping (petakan), dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Sudah dicek beberapa tempat dan memang ini sangat berdampak terhadap perekonomian,” kata Aries. 

Aries kemudian menginstruksikan agar jajaranya bergerak cepat mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) pemerintah kepada masyarakat. 

Aries juga meminta masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker. 

Terbatasnya mobilitas dan aktivitas akibat dampak PPKM Darurat, kata Kapolres Subang, adalah upaya pemerintah menjaga keselamatan rakyat dari paparan virus corona atau Covid-19. “Tolong jaga kesehatan, pakai masker karena itu penting, sebagai kunci pencegahan penularan," ungkapnya. 

Kapolres juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk vaksin guna mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Untuk itu, dia menginstruksikan jajaranya dapat melakukan akselerasi proses vaksinasi massal dengan memperluas titik-titiknya. 

“Mari kita bekerja sama untuk bisa mencapai herd immunity sehingga tercapai pemulihan ekonomi,” pesannya. 


Dikesempatan yang sama, Kassubag Binops Bag Ops Polres Subang AKP Endang Suganda memastikan paket obat dan vitamin bagi masyarakat yang melalukan isolasi mandiri tepat sasaran. 

"Apakah penyimpanan di gudang sesuai standar sesuai pencatatan, penyimpanan dan keluar masuk obat/vitamin terdistribusi dengan baik,” ujar AKP Endang.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Bersama PJU dan Jajaran Polsek Blusukan Petakan Kebutuhan Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Terkini

Iklan