Iklan

Iklan

Kadinkes Dampingi Bupati Subang Ikuti Rakor PPKM Darurat Tingkat Provinsi Jabar Secara Virtual

klikindonesia
18 Jul 2021, 01:09 WIB Last Updated 2021-07-17T18:09:17Z


NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat bersama dengan seluruh kepala daerah tingkat II Jawa Barat melaksanakan Rapat Koordinasi PPKM Darurat Provinsi Jawa Barat secara virtual yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang, Sabtu (17/7/2021).

Acara tersebut merupakan tindaklanjut atas rakor sehari sebelumnya yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi terkait Penerapan PPKM sektor industri di Jawa dan Bali. Rakor tersebut membahas pula tentang berbagai langkah yang mesti dijalankan pemerintah daerah terkait rencana perpanjangan masa PPKM darurat berdasarkan arahan pihak pusat.

Dalam Rakor tersebut Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil menyampaikan bahwa berdasarkan hasil Rakor para Gubernur dengan pihak pemerintah pusat diputuskan akan melaksanakan perpanjangan PPKM darurat hingga akhir Juli 2021. Namun masyarakat dihimbau tidak panik karena sebagai kompensasi atas perpanjangan tersebut pemerintah akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. " 65% warga jawa barat akan di cover bansos oleh pemerintah" tandas Kang Emil.

Disampaikan pula bahwa bansos tersebut akan diberikan kepada warga terdampak langsung PPKM Darurat dan menyerahkan kepada daerah masing-masing terkait teknis pemberian agar transparan dan tepat sasaran. Terkait penegakan aturan selama masa PPKM darurat kang emil menghimbau kepada seluruh petugas agar dilakukan secara humanis dan simpatik namun tetap tegas.

Selain itu terkait program vaksinasi untuk para pelajar kang emil menyarankan agar dilakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan dinas pendidikan dan pihak sekolah diantaranya untuk vaksinasi siswa SMP pengelolaannya dapat dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten sedangkan siswa SMA akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi. "Konsepkan selenggarakan vaksinasi pelajar di sekolah" ujar Kang Emil

Usai acara rakor dengan Gubernur Jawa Barat, Kang Jimat segera menggelar rapat koordinasi dengan para pejabat forkopimda Subang untuk menindaklanjuti serta membahas hasil rakor yang diantaranya terkait penegakan aturan PPKM Darurat sektor Industri, sanksi pelanggar aturan, distribusi bantuan sosial serta upaya mempercepat vaksinasi untuk para pelajar.

Hadir mendampingi Kang Jimat Kadinkes Subang Dr. Maxi dan hadir pula dari lokasi yang berbeda Para Pejabat Forkopimda Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, kepala DKUPP, Kasatpoldam Subang dan kepala perangkat daerah terkait. (Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadinkes Dampingi Bupati Subang Ikuti Rakor PPKM Darurat Tingkat Provinsi Jabar Secara Virtual

Terkini

Iklan

Close x