Iklan

Iklan

Hari Bakti TNI AU 2021, Waka Polres Subang Hadiri Gebyar Serbuan Vaksinasi di Lanud Suryadarma Kalijati

klikindonesia
12 Jul 2021, 19:32 WIB Last Updated 2021-07-12T12:32:46Z

NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat beserta Waka Polres subang, Kompol Dony Eko, dan sejumlah pejabat Forkopimda Subang menghadiri Acara Serbuan Vaksinasi Covid 19 dalam rangka peringatan ke 74 Hari Bakti TNI AU Tahun 2021 di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Senin (12/7/2021).

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut menargetkan untuk melaksanakan vaksinasi kepada 3.000 warga terutama yang berdomisili di wilayah Lanud Suryadarma dan sekitarnya. Adapun terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat, dilokasi acara tersebut telah dibagi menjadi beberapa zona diantaranya tempat pendaftaran, screening, input data, vaksinasi dan zona observasi untuk memantau reaksi setelah warga selesai di vaksin.

Menurut Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB bahwa acara vaksinasi yang kini diadakan merupakan upaya dalan mencegah penyebaran covid 19 terutama di Kabupaten Subang, menurutnya program Covid 19 merupakan solusi terbaik untuk menciptakan herd imunity sehingga dengan semakin banyaknya warga yang divaksin dalam suatu negara dapat mendatangkan trust internasional. "Target 3000 warga yang akan kami vaksinasi dalam 3 hari, sehari 1000 warga" ujar Danlanud.

Dikatakan pula oleh danlanud bahwa pihaknya siap terjun membantu Pemerintah Daerah Subang jika memang dibutuhkan karena hal ini sesuai dengan fungsi TNI bahwa TNI harus bermanfaat untuk masyarakat. "Kami siap hadir untuk membantu pemda" tegas Djohn Amarul.

Dalam sambutannya Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Danlanud beserta jajarannya atas pelaksanaan acara serbuan vaksinasi kepada masyarakat Subang dalam rangka penanganan Covid 19 serta rasa bangga atas antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut. "Mohon kepada yang hadir untuk memberitahu tetangga atau keluarga yang belum divaksin agar datang dan ikut vaksinasi" ujar kang Jimat.

Kang Jimat mengajak pula kepada seluruh masyarakat Subang agar mentaati dan mengikuti aturan pemerintah Kabupaten Subang yang salah satunya tertuang dalam surat edaran bupati terkait penerapan PPKM Darurat. "Saya menggarisbawahi ucapan danlanud bahwa surat edaran bupati adalah surat yang harus dibaca dan ditaati" ujar kang Jimat yang berpesan pula kepada seluruh pihak agar mendukung kesuksesan program vaksinasi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Subang Narca Sukanda S.Sos, Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsyad Wilyarto, S.IP, Danyon 312 Kala hitam letkol inf Bambang Radtya, Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, Wakapolres Subang, Kasi intel kejari Subang, Panitera pengadilan Negeri Subang, Kadinkes, Kadis PUPR, Plt. Kadis Pertanian, Kalak BPBD dan seluruh Jajaran Lanud Suryadarma.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Bakti TNI AU 2021, Waka Polres Subang Hadiri Gebyar Serbuan Vaksinasi di Lanud Suryadarma Kalijati

Terkini

Iklan

Close x