Iklan

Iklan

Ditengan Pandemi Muspika Cibogo Gelar Rapat Terkait PPKM Darurat, Sambil Berjemur di Bawah Terik Matahari

klikindonesia
5 Jul 2021, 18:26 WIB Last Updated 2021-07-05T11:26:02Z


NET9.COM | SUBANG- Muspika Kecamatan Cibogo yang meliputi Kapolsek Cibogo, Camat Cibogo, serta Danramil Cibogo pimpin Rapat terkait sosialisasi penerapan PPKM Darurat di wilayahnya bersama seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cibogo, Senin 05 Juli 2021 sekitar pukul 09:00 WIB, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cibogo.

Ada yang unik dan menarik dalam rapat tersebut, pasalnya, ditengah pandemi yang semakin meningkat di wilayah Kabupaten Subang rapat tingkat Kecamatan Cibogo tersebut di gelar di ruang terbuka sambil berjemur.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan dilaksanakan oleh, Camat Cibogo, Kapolsek Cibogo, Danramil 0501 Subang (yang diwakili oleh Babinsa), Kepala KUA Kecamatan Cibogo, Kepala Puskesmas Cibogo, beseeta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Cibogo.

Kegiatan Rapat Koordnisi Muspika Plus Para Kepala Desa Se Kecamatan Cibogo ini dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa ~Bali, dalam rangka Ops Aman Nusa II tahun 2021, yang berlaku sejak tanggal 03-20 juli mendatang.

Dalam kesempatan tersebut musipka Cibogo (Camat, Kapolsek dan Danramil) menekankan kepada para Kepala Desa Se Kecamatan Cibogo, untuk lebih aktif mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai larangan-larangan yang tercantum dalam Surat edaran Mendagri, Gubernur dan Bupati  Kabupaten Subang, agar Kepala Desa pun menekankan lagi kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan Perhajatan supaya membatalkan penampilan hiburan,akan tetapi untuk akad nikah tetap dilaksanakan dengan memperketat Prokes, dengan jumlah peserta tidak lebih dari 30 orang atau akad nikah dilaksanakan di Kantor KUA untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Dan melalui forum tersebut, para Kepala Desa Sanggup untuk sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat, mengenai larangan~ larangan yang tercantum dalam surat Edaran tersebut.

Disampaikan Kapolsek Cibogo, AKP Asep Rahmat,S.Ip., bahwa baru saja dilaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh muspika bersama para kepala Desa se Kecamatan Cibogo agar lebih ditekankan lagi tekait edaran Bupati Subang dalam hal PPKM Darurat yang akan berlangsung hingga 20 juli mendatang, ucap Asep Rahmat.

Namun memang ada yang unik dalam rapat kali ini karena rapatnya di gelar di ruang terbuka di halaman Kantor Kecamatan Cibogo Sambil berjemur, karena berjemur di bawah matahari sekitar pukul 08:00 sampai dengan pukul 10:00 adalah hal yang sangat bagus untuk kesehatan terlebih ditengah pandemi Covid 19 yang terus meningkat sampai saat ini, karena berjemur di bawah matahari pagi itu juga merupakan bagian dari rangkaian masa penyembuhan bagi yang positif Covid, pungkas Asep.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditengan Pandemi Muspika Cibogo Gelar Rapat Terkait PPKM Darurat, Sambil Berjemur di Bawah Terik Matahari

Terkini

Iklan

Close x